sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 21 Jun 2022 19:24 WIB

Apple AR Glass masuk tahap pengembangan desain, rilis tahun 2024

Kacamata Augmented Reality (AR) dari Apple kini dilaporkan sedang memasuki tahap pengembangan desain.

Apple AR Glass masuk tahap pengembangan desain, rilis tahun 2024
Flickr

Perangkat baru kacamata mixed reality Apple AR Glass dikabarkan tengah dikerjakan oleh perusahaan. Beberapa informasi menyebut, perangkat terbaru dari Apple ini akan dirilis pada akhir tahun 2023. Namun, sebuah laporan mengungkapkan jika perangkat ini baru akan diluncurkan ke pasaran pada tahun 2024 mendatang. 

Mengutip dari Gizmochina (21/6), laporan tersebut diungkap oleh seorang analis dari Haitong Intl Tech Research bernama Jeff Pu. Ia mengklaim, headset AR Glass yang akan datang kini telah memasuki tahap pengembangan desain.

Kacamata Augmented Reality (AR) Apple ini tampaknya akan menjadi produk kedua dari lini perangkat AR/VR yang dihadirkan oleh perusahaan. Produk pertama dari lini ini diprediksi berupa headset Virtual Reality (VR) yang akan dirilis pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023. Berdasarkan bocoran yang beredar, produk pertama ini juga akan fokus pada pengembangan teknologi mixed reality

Lebih lanjut, laporan dari Jeff Pu menyebut, produk Apple AR Glass akan datang pada paruh kedua tahun 2024. Laporan tersebut menambahkan, perangkat tersebut juga akan menggunakan bahan dari Luxshare yang merupakan pemasok utama dari perusahaan Apple. 

Apple AR Glass saat ini disebut tengah memasuki tahap pengembangan desain. Berdasarkan informasi dari Jeff Pu, prototipe dari kacamata realitas campuran ini akan siap pada akhir tahun 2022 dan bakal diproduksi massal mulai tahun 2024 pada paruh kedua. 

Kacamata mixed reality dari Apple ini diprediksi bakal difokuskan pada konten media, game dan komunikasi. Perangkat ini kemungkinan bakal ditenagai dengan chipset Apple silikon M-series dan menawarkan tampilan dengan resolusi tinggi disertai beberapa sensor dan kamera

Share
×
tekid
back to top