×
Kanal
    • partner tek.id realme
    • partner tek.id samsung
    • partner tek.id acer
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd

Teknologi AR Imersif Pitari And Friends Bawa Sensasi Masa Depan di Indonesia Game Expo 2025

Oleh: Tek ID - Sabtu, 04 Oktober 2025 17:09

IGX 2025 hadirkan kolaborasi unik Gentong Ice Cream & HOVARLAY lewat AR Pitari and Friends, ciptakan tren baru immersive marketing di Indonesia.

Teknologi AR Imersif Pitari And Friends di IGX 2025 Teknologi AR Imersice Pitrai and Friends di Booth Gentong Ice Cream IGX 2025. dok. Hovarlay

Indonesia Game Expo (IGX) 2025 resmi dibuka di ICE BSD, Hall 9-10, dengan suguhan inovasi teknologi yang memadukan dunia gaming, FMCG, dan augmented reality. 

Salah satu sorotan datang dari kolaborasi Gentong Ice Cream bersama HOVARLAY, platform AR yang meluncurkan IP eksklusif “Pitari and Friends”.

Lewat inovasi ini, pengunjung tidak hanya menikmati produk es krim Pitari Frosty Pop, tetapi juga diajak berinteraksi melalui AR immersive marketing. 

Dengan memindai QR code di booth, kemasan, maupun collectible cards IGX, karakter-karakter Pitari bisa “hidup” di layar ponsel dan membawa pengunjung pada pengalaman gamifikasi seperti treasure hunt berhadiah menarik.

Inovasi ini menegaskan AR bukan lagi sekadar gimmick, melainkan strategi nyata dalam komunikasi brand. 

Aktivasi multi-touchpoint di IGX 2025 membuktikan bagaimana FMCG lokal bisa memanfaatkan teknologi imersif untuk meningkatkan engagement konsumen.

“AR membuka cara baru bagi brand untuk engage dengan audiens, bukan hanya di event, tapi juga melalui produk sehari-hari. Aktivasi ini menunjukkan relevansi dan skalabilitas teknologi AR kami untuk sektor FMCG lokal,” ujar Brian Tay, Co-Founder HOVARLAY.

Direktur Kreatif Gentong Ice Cream Kellyn Limas menegaskan integrasi ini lahir dari keinginan menghadirkan pengalaman unik bagi pengunjung. 

“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda di IGX, menggabungkan dunia es krim dan dunia game dalam satu pengalaman interaktif. Lewat Pitari and Friends dan AR dari HOVARLAY, pengunjung bisa benar-benar masuk ke dunia Gentong,” katanya.

Fenomena ini sekaligus mencerminkan tren global Marketing 6.0, di mana brand menghadirkan cerita interaktif berbasis teknologi imersif.

Melalui gamifikasi, pengunjung tidak sekadar konsumen pasif, tetapi aktor utama dalam perjalanan brand experience.

Gentong Ice Cream menjadi salah satu contoh nyata keberanian brand lokal dalam mengadopsi AR untuk menciptakan pengalaman pemasaran baru yang interaktif, cepat, terjangkau, dan efektif.

×
back to top