sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 07 Nov 2022 09:32 WIB

Apple akan ubah aktivasi “Hey Siri” hanya dengan “Siri”

Apple memiliki rencana untuk mencari cara untuk mempersingkat frasa baru aktivasi asisten suaranya menjadi hanya “Siri”.

Apple akan ubah aktivasi “Hey Siri” hanya dengan “Siri”
Source: Cult of Mac

Apple ingin mengubah frasa pemicu aktivasi Siri dari “Hey Siri” menjadi hanya “Siri”, menurut laporan oleh Mark Gurman dari Bloomberg. Ini berarti pengguna hanya perlu mengatakan “Siri” diikuti dengan perintah untuk mengaktifkan asisten pintar tersebut.

Seperti yang dicatat oleh Gurman, Apple telah mengerjakan fitur ini selama beberapa bulan terakhir dan diperkirakan akan meluncurkannya tahun depan atau pada tahun 2024. Dilansir dari The Verge (7/11), Apple harus memasukkan “sejumlah besar pelatihan AI dan pekerjaan teknik yang mendasarinya” untuk dapatkan fitur agar berfungsi dengan baik, karena asisten pintar itu perlu memahami kata bangun tunggal dalam beberapa aksen dan dialek.

Beralih ke satu kata bangun dapat membantu Siri mengikuti Alexa Amazon, karena sudah memungkinkan pengguna mengaktifkan asisten pintar itu hanya menggunakan “Alexa” alih-alih “Hei Alexa”. Itu juga akan menempatkan Siri selangkah lebih maju dari Google Assistant, yang membutuhkan frasa “Ok Google” atau “Hey Google” untuk mengaktifkannya (meskipun pengguna tidak perlu mengulang kata bangun saat mengucapkan perintah lanjutan). Bahkan Microsoft membuat peralihan dari “Hey Cortana” ke “Cortana” pada speaker pintar sebelum mematikan asisten suaranya tahun lalu.

Frasa pemicu yang lebih pendek bukan satu-satunya perubahan yang diharapkan hadir ke Siri. Menurut Gurman, Apple dapat lebih mengintegrasikan Siri ke dalam aplikasi dan layanan pihak ketiga, sementara juga membuat beberapa peningkatan pada kemampuannya untuk memahami dan memproses permintaan pengguna.

Share
×
tekid
back to top