sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Senin, 08 Mar 2021 09:26 WIB

Apple akan setop jual iMac Pro

Sebagian besar iMac Pro bermanfaat bagi pengguna profesional yang membutuhkan perangkat yang relatif mudah dipindahkan unntuk tugas-tugas seperti pengeditan foto dan video.

Apple akan setop jual iMac Pro

Sejalan dengan langkah yang sedang dilakukkan oleh Apple untuk mengubah lini PC iMac, terdapat informasi bahwa iMac Pro yang berusia 4 tahun (produksi tahun 2017) akan diistirahatkan setelah persediaan unitnya habis. Ini merupakan indikasi yang jelas bahwa komputer tersebut tidak dapat melakukan peningkatan signifikan sejak pertama kali dirilis.

Selain itu, Apple telah merilis iMac pada Agustus 2020, yang tentu saja memuaskan pengguna dan hadir dengan performa dan kecepatan lebih unggul. Dalam sebuah laporan yang dipantau pada platform berita bisnis dan teknologi Bloomberg pada Januari 2021, Apple dikatakan berada pada tahap lanjutan untuk memperlengkapi kembali jajaran komputer desktop mereka yang didukung oleh iMac. Restrukturisasi barisan yang sedang berlangsung mungkin menjadikan iMac Pro sebagai target pertama untuk tidak dilanjutkan.

Dilansir dari Gizmochina (8/3), biaya iMac Pro sekitar USD5.000 (Rp72 juta) untuk model dasar yang masih bisa ditingkatkan untuk pengguna Apple, tentunya hanya selama stok tersedia. Apple tidak memberikan informasi berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum stok iMac Pro habis di semua toko channel mereka.

Sebagian besar iMac Pro bermanfaat bagi pengguna profesional yang membutuhkan perangkat yang relatif mudah dipindahkan unntuk tugas-tugas seperti pengeditan foto dan video. Namun, saat ini iMac Pro menghadapi mada depan yang tidak pasti. Transisi Apple ke penggunaan silikon prosesor buatan sendiri pasti akan mendorong pemikiran ulang tentang strategi sistem iMac Pro mereka.

Ada rumor beredar seputar iMac mendatang hingga 16 core berkecepatan tinggi, belum lagi desktop mini Mac Pro. Jika benar, tidak akan ada gunanya bagi iMac Pro baru ketika sistem lain setidaknya dapat melakukan pekerjaan lebih baik.

Share
×
tekid
back to top