sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Kamis, 07 Jan 2021 11:34 WIB

Apple akan rilis AirPods Max versi murah berbahan plastik

Jika Apple memilih plastik berkualitas tinggi, kemungkinan pengalaman premiumnya tidak akan hilang secara signifikan.

Apple akan rilis AirPods Max versi murah berbahan plastik
Apple AirPods Max

Beberapa waktu lalu Apple meluncurkan headphone AirPods Max, yang mengartikan bahwa perusahaan ini ingin memperluas portofolio produknya di bawah lini AirPods. Perangkat audio tersebut masuk ke dalam produk premium, dengan harga USD549 (Rp7,6 juta). Dengan harga ini, Airpods Max lebih tinggi daripada Sony WH-1000XM4.

Namun tampaknya raksasa teknonlogi asal Cupertino itu akan memiliki varian headphone AirPods yang lebih murah. Laporan mengindikasikan bahwa Apple kemungkinan menghadirkan edisi ‘Sport’ dari AirPods Max. Karena harganya akan lebih rendah, maka akan ada sedikit perubahan dalam hal desain dan lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (7/1), model headphone Apple AirPods Max yang lebih terjangkau bakal hadir dengan harga sekitar USD350 (Rp5 juta). Dengan harga seperti ini, maka headphone nirkabel mendatang dari Apple tersebut akan bersaing dengan headphone Sony WH-1000XM4 dan Bose QuietComfort II.

Agar dapat membuat headphone nirkabel yang lebih murah, Apple berencana melakukan beberapa perubahan. Perusahaan itu dilaporkan lebih memilih untuk menggunakan cup telinga berbahan plastik ketimbang alumunium bertekstur dan headband stainless steel.

Jika Apple memilih plastik berkualitas tinggi, kemungkinan pengalaman premiumnya tidak akan hilang secara signifikan. Selain itu, pilihan bahan plastik menjadi hal yang baik karena bobot headphone akan lebih ringan. Ada beberapa orang yang mengkritik model AirPods Max karena memiliki bobot yang agak berat.

Belum diketahui apakah ada perubahan fitur dari AirPods Max seperti peredam bising aktif (ANC), Spatial Audio, Transparency Mode serta masa pakai 20 jam. Jika fitur-fitur ini tidak berubah, maka kemungkinan orang-orang akan lebih memiliki AirPods Max versi mendatang

Sementara itu, Apple siap untuk meluncurkan AirPods TWS generasi berikutnya di pasar global dalam beberapa bulan mendatang. Mereka juga diharapkan bakal meluncurkan beberapa produk baru tahun ini, antara lain perangkat augmented reality (AR) dan AisTags.

Share
×
tekid
back to top