sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Selasa, 03 Agst 2021 14:00 WIB

Aplikasi Tably bisa membaca suasana hati kucing

Kucing pandai menyembunyikan rasa sakitnya, aplikasi ini dirancang untuk membantu pemilik kucing mengartikan perasaan kucingnya.

Aplikasi Tably bisa membaca suasana hati kucing
Source: PetaPixel

Tably merupakan aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dapat membantu membaca suasana hati kucing. Cukup gunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar kucing peliharaan, dan kemudian aplikasi ini akan menggunakan machine learning untuk menentukan suasana hatinya.

Perusahaan di balik aplikasi ini adalah Sylvester.AI, yang menyatakan bahwa Tably didasarkan pada Feline Grimace Scale. Ini adalah alat yang terbukti digunakan oleh para ilmuwan untuk menentukan rasa sakit pada hewan berdasarkan ekspesi wajah. Seorang ilmuwan dapat menilai ekspresi baik secara real-time atau dari foto berdasarkan kehadiran atau hal-hal lain seperti perubahan kumis, posisi telinga, dan banyak lagi.

Dilansir dari PetaPixel (8/3), para pengembang di Sylvester.AI menyadari bahwa semua jenis penilaian objektif ini adalah kasus penggunaan yang sempurna untuk machine learning, dan dengan cara itulah aplikasi Tably lahir.

“Feline Grimace Scale terbukti membantu menentukan seberapa besar rasa sakit yang dirasakan kucing, dengan mempertimbangkan 5 isyarat wajah: posisi telinga, pengencangan orbital, ketegangan moncong, posisi kumis, dan posisi kepala. Skala ini telah terbukti membantu dokter hewan yang mencoba memahami rasa sakit kucing. Karena menggunakan penanda visual, ini adalah alat yang sempurna untuk diintegrasikan ke dalam platform kecerdasan buatan kami”, kata perusahaan itu.

Tably adalah alat yang sempurna untuk pemilik kucing dan dokter hewan karena memberikan kemudahan untuk menjaga suasana hati kucing kesayangan. “Kucing pandai menyembunyikan rasa sakitnya, membuat banyak pemilik kucing salah mengartikan perasaan kucingnya. AI kami membantu menghilangkan kesalahan ini”.

Aplikasi ini akan tersedia untuk platform iOS dan Android. Namun, belum ada informasi lebih lanjut kapan aplikasi ini akan diluncurkan secara resmi.

Share
×
img
×
tekid
back to top