sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 19 Jun 2024 19:17 WIB

Aplikasi baru Seen hadirkan cara unik berinteraksi dengan reaksi video

Seen, tersedia untuk perangkat iOS, memungkinkan pengguna mengirim video dalam pesan pribadi atau dalam grup hingga 11 orang.

Aplikasi baru Seen hadirkan cara unik berinteraksi dengan reaksi video

Seen, aplikasi terbaru yang memungkinkan pengguna merekam reaksi video terhadap konten yang dikirimkan teman, resmi diluncurkan. Aplikasi ini bertujuan memberikan solusi terhadap minimnya respon autentik saat berbagi video di platform media sosial seperti TikTok.

Berbeda dengan media sosial lainnya, Seen menawarkan pengalaman penggunaan yang unik. Namun sayangnya, aplikasi ini baru hanya tersedia di platform iOS saja. Tapi, apa aja sih yang membedakan Seen dengan media sosial lainnya? Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai aplikasi yang satu ini.

1. Pengalaman berbeda dalam berbagi konten

Seen, tersedia untuk perangkat iOS, memungkinkan pengguna mengirim video dalam pesan pribadi atau dalam grup hingga 11 orang. Setiap penerima harus merekam reaksi video langsung, yang hanya bisa dilihat oleh pengirim dan anggota grup lainnya. Fitur ini diharapkan dapat menciptakan interaksi yang lebih autentik dan menghidupkan kembali percakapan digital.

2. Kolaborasi pengusaha dan aktris hollywood

Dilansir dari TechCrunch (19/6), aplikasi ini didirikan oleh Faheem Kajee, seorang pengusaha dengan pengalaman di tiga startup lainnya, dan Karen Gillan, aktris terkenal dari film "Guardians of the Galaxy". Kajee mengatakan, “Berbagi reaksi video lebih baik daripada hanya mendapatkan jempol. Ini mendorong percakapan lebih luas, dan ada hasil nyata dari melihat reaksi seseorang.”

3. Integrasi dengan TikTok dan rencana masa depan

Salah satu keunggulan Seen adalah integrasinya dengan TikTok, memungkinkan pengguna berbagi video langsung dari TikTok ke Seen. Selain itu, aplikasi ini menyediakan feed video TikTok populer dan kemampuan mengunggah video dari rol kamera iPhone. Rencana masa depan termasuk integrasi dengan YouTube Shorts dan Instagram Reels.

Seen telah mendapatkan ribuan pengguna sejak peluncurannya di App Store awal bulan ini. Versi Android juga sedang dikembangkan, meskipun belum ada tanggal rilis yang diumumkan.

4. Dukungan investor dan rencana monetisasi

Dalam upaya mendukung pertumbuhan pengguna, Seen menerima pendanaan sebesar $1 juta dari investor ternama seperti Ev Williams (Twitter), Kevin Lin (Twitch), Kun Gao (Crunchyroll), dan Patrick Lee (Rotten Tomatoes). Aplikasi ini juga berencana memperkenalkan fitur monetisasi, termasuk permainan dan filter dalam aplikasi serta opsi iklan yang memungkinkan pengumpulan data reaksi pengguna secara anonim.

5. Menjawab kebutuhan koneksi otentik

Peluncuran Seen bertepatan dengan meningkatnya permintaan untuk koneksi digital yang lebih bermakna, terutama di kalangan generasi muda. Dengan fitur reaksi video, aplikasi ini diharapkan dapat mengatasi masalah interaksi digital yang kurang personal dan memberikan solusi terhadap epidemi kesepian yang semakin terasa di masyarakat.

Seen berambisi menjadi platform yang mendukung interaksi lebih nyata dan memicu percakapan lebih dalam, menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk merasakan kedekatan meskipun berada di dunia digital.

Share
×
tekid
back to top