sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Jumat, 23 Okt 2020 19:24 WIB

Apa fungsi refresh rate 120Hz di Galaxy Tab S7 Series?

Refresh rate adalah tingkat kemampuan dari layar untuk melakukan refresh atau memindai ulang gambar per detik dalam satuan Hertz (Hz).

Apa fungsi refresh rate 120Hz di Galaxy Tab S7 Series?

Refresh rate menjadi salah satu fitur yang naik daun di dunia gadget belakangan ini. Fitur ini kerap disandingkan pada smartphone gaming. Namun lambat laun, refresh rate juga diadopsi berbagai vendor pada smartphone maupun tablet, meski tanpa mengkhususkan diri sebagai perangkat gaming

Refresh rate adalah tingkat kemampuan dari layar untuk melakukan refresh atau memindai ulang gambar per detik dalam satuan Hertz (Hz). Sederhananya, refresh rate menentukan seberapa sering dan cepat tampilan di layar di-refresh

Sebagai contoh, layar dengan refresh rate 60Hz berarti proses refresh tampilan dilakukan 60 kali per detik; 90Hz berarti 90 kali per detik, demikian pula dengan 120Hz yang berarti layar me-refresh 120 kali per detik. Refresh rate 120Hz juga menunjukkan bahwa perangkat dengan dukungan tersebut mampu dua kali lebih cepat dalam me-refresh layar dibanding panel 60Hz. 

Dalam praktiknya, perangkat dengan refresh rate yang tinggi menawarkan kenyamanan bagi pengguna dalam menavigasi menu maupun mengoperasikan berbagai aplikasi. Transisi dari setiap tampilan akan terasa smooth, bahkan seolah tanpa jeda jika suatu perangkat didukung dengan refresh rate yang tinggi. 

Samsung Galaxy Tab S7 Series juga telah didukung refresh rate hingga 120Hz. Artinya, layar tablet ini dapat menampilkan berbagai konten dan memproses tampilan dengan cepat, hampir tanpa jeda. Dukungan refresh rate pada Samsung Galaxy Tab S7 Series juga berguna dalam mengakomodasi aktivitas pengguna baik dari sisi produktivitas maupun hiburan.

Makin asyik dan produktif berkat tampilan layar yang gesit

Samsung Galaxy Tab S7 Series dilengkapi dengan layar yang luas, masing-masing 11 inci dan 12,4 inci. Tak hanya itu, tablet ini juga dikemas dengan layar berteknologi Super AMOLED (Khusus Tab S7+). Dengan dikombinasikan refresh rate 120Hz, Galaxy Tab S7 Series dapat menampilkan setiap tampilan dengan lancar, sehingga nyaman di saat dioperasikan. Pengalaman yang sama dapat Anda rasakan ketika mengoperasikan tablet dalam kondisi mendesak, misalnya ketika harus berdiskusi dengan klien sembari melakukan aktivitas di tablet secara bersamaan.
 
Galaxy Tab S7 Series

Saat Anda menggambar di Galaxy Tab S7 Series menggunakan S Pen juga akan berjalan dengan lancar karena dukungan refresh rate 120Hz. Pengoperasian setiap menu di aplikasi Samsung Notes atau aplikasi desain dapat dijalankan tanpa kendala. Dengan demikian, Galaxy Tab S7 Series dapat membantu produktivitas Anda akan tetap terjaga.

Tak hanya itu, refresh rate di tablet ini juga memudahkan Anda dalam mencari konten hiburan baik melalui aplikasi streaming atau melalui browser. Pada aplikasi streaming misalnya, terdapat banyak konten yang disediakan pada menu katalog. Saat Anda melakukan scrolling, Anda akan dengan mudah melihat setiap konten yang ditampilkan dalam aplikasi terkait. Dengan demikian, proses dalam mencari konten yang Anda inginkan dapat ditemukan dalam waktu singkat berkat layar yang lega dan refresh rate yang tinggi. 

Sejumlah spesifikasi lainnya yang melengkapi Galaxy Tab S7 Series juga mendukung Anda untuk tetap produktif di era new normal. Simak spesifikasi Galaxy Tab S7 Series selengkapnya.

Editor
Share
×
tekid
back to top