Android 10 segera hadir di semua ponsel Pixel

Operator benama Rogers dan Telus mengatakan Android Q akan dirilis untuk perangkat Pixel pada 3 September.

Android 10 segera hadir di semua ponsel Pixel (Foto: Trusted Reviews)

Tanggal peluncuran Android 10 atau yang sebelumnya disebut-sebut sebagai Android Q akhirnya terungkap. Dua operator Kanada mengunggah jadwal peluncuran sistem operasi itu pada halaman dukungan mereka. Mengacu halaman tersebut, Android 10 akan hadir di ponsel Pixel pada 3 September waktu Amerika Serikat (AS).

Operator benama Rogers mengatakan Android Q akan dirilis untuk perangkat Pixel pada 3 September. Sayangnya informasi tersebut kini lenyap dari halaman resmi perusahaan. Penyebutan Android Q pun dihilangkan. Kini hanya tersisa "Pembaruan Keamanan" untuk sistem operasi tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

22% foto di ponsel Android adalah foto enggak penting

Android 10 Go rilis, tawarkan fitur-fitur baru

Android Q bakal bisa deteksi jika kabel USB terlalu panas


Meskipun terdengar agak aneh karenanya penyebutannya bukan Android 10, operator seluler memiliki keterlibatan cukup banyak dalam proses pengujian dan sertifikasi. Hal ini pun menjadi indikator bahwa mitra Google akan terlambat dalam memperbarui sistem operasi mereka.

Selain Rogers, operator Kanada lainnya yakni Telus mengatakan Android 10 akan mendarat ke Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, dan Pixel 3a XL. Artinya, semua seri Pixel kebagian pembaruan sistem operasi teranyar Google.

Dilansir 9to5Google (3/9), preview Android 10 versi final untuk pengembang telah dirilis awal bulan ini. Google diharapkan mampu menambahkan lebih banyak perbaikan dan menambal bug dalam periode yang ada sebelum akhirnya dirilis ke publik. Di Android 10, Anda akan mendapatkan penyempurnaan navigasi gesture.

Sebelumnya halaman dukungan Google pun mengonfirmasi bahwa Android 10 akan tersedia untuk semua ponsel Pixel pada 3 September. Hal ini selaras dengan apa yang ditunjukkan oleh Rogers dan Telus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: