sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 19 Nov 2019 20:49 WIB

Alternatif realme X2 Pro yang pakai Snapdragon 855 Plus

realme X2 Pro tidak bisa melenggang menuju podium raja flagship di Indonesia dengan mudah. Pasalnya sudah ada smartphone flagship, baik yang sudah rilis begitu juga yang akan segera rilis dalam waktu dekat dan membawa spesifikasi serupa.

fossbytes.com

Menjelang akhir tahun realme dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship pertamanya. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi raja smartphone flagship baru di Indonesia karena dikabarkan akan mengemas spesifikasi yang sangat tinggi. Apakah benar seperti itu?

Hal ini diamini oleh Palson Yi selaku Brand Manager realme Indonesia, “Saya sangat senang mengkonfirmasi bahwa realme akan meluncurkan realme X2 Pro di Indonesia. Smartphone ini akan menjadi bukti bahwa realme selalu “Dare to Leap” dalam mengeksplorasi kombinasi spesifikasi canggih yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Smartphone ini juga merupakan jawaban atas strategi kami atas antusiasme pengguna di Indonesia yang menginginkan smartphone premium.”

Realme X2 Pro kabarnya akan dibekali beberapa fitur unggulan, seperti prosesor Snapdragon 855 Plus, layar 90 Hz Ultra Smooth Display, 50W SuperVOOC Flash Charge serta dukungan konfigurasi quad camera 64 MP. Harganya pun diterka-terka akan berada di kisaran 8 jutaan ke atas.

Lantas bukan berarti realme X2 Pro bisa melenggang menuju podium raja flagship di Indonesia dengan mudah. Pasalnya sudah ada smartphone flagship, baik yang sudah rilis begitu juga yang akan segera rilis dalam waktu dekat dan membawa spesifikasi serupa. Apa saja smartphone flagship tersebut?

Black Shark 2 Pro

Smartphone gaming yang didanai oleh Xiaomi ini resmi meluncur di Indonesia akhir Oktober lalu. Smartphone ini sekaligus menjadi ponsel gaming pertama yang dirilis di Indonesia. Black Shark 2 Pro hadir dengan Snapdragon 855 Plus dengan pilihan RAM 8GB/128GB dan 12GB/256GB. Black Shark 2 Pro juga dilengkapi GPU terbaru Adreno 640 dan baterai 4.000 mAh.

Tampilannya menggunakan layar AMOLED 6,39 inci. Pemrosesan visualnya didukung oleh Pixelworks, penyedia solusi pemrosesan visual yang hemat daya. Kualitas audionya sendiri diklaim mencapai 1W.

Fitur kameranya sendiri, Black Shark 2 Pro memiliki kamera ganda mencakup sensor Sony IMX 586 48MP dan 13MP. Sementara itu, kamera selfie-nya memiliki resolusi 20MP. Untuk harganya, Black Shark 2 Pro dijual pada harga Rp8.999.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp10.999.000 untuk varian 12GB/256GB

ROG Phone 2

Meski belum resmi rilis di Indonesia, namun smartphone gaming milik Asus ini patut untuk ditunggu. ROG Phone II hadir dengan desain yang agresif. Asus juga menyematkan fitur-fitur ekslusif yang akan menjadikan smartphone ini berbeda dari smartphone gaming lain, seperti teknologi pendinginan GameCool II.

Selain itu, ROG Phone II memang dibekali spesifikasi dapur pacu yang sangat tinggi. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus dan GPU Adreno 640. Dukungan memorinya sebesar 12GB LPDDR4X dengan kapasitas storage hingga 1TB.

ROG Phone II akan menggunakan layar AMOLED 10-bit HDR dengan refresh rate 120Hz/ms. Kapasitas baterainya pun cukup besar yakni 6000mAh untuk mengakomodir waktu bermain yang lebih lama. ROG Phone II diterka-terka akan dibanderol mulai dari 8 jutaan untuk spesifikasi terendahnya.

OnePlus 7T Pro

Selanjutnya ada OnePlus 7T Pro. Smartphone yang satu ini memang tidak masuk di pasar Indonesia, namun spesifikasinya mirip dengan flagship yang akan dirilis realme dalam waktu dekat ini.

OnePlus 7T Pro mengusung layar berukuran 6,67 inci AMOLED beresolusi 3120 x 1440 Pixels dengan dukungan refresh rate 90 Hz. Layarnya sudah mendukung DCI-P3 100% dan HDR10+ serta dilindungi dengan Corning Gorilla Class 5.

Untuk dapur pacunya, OnePlus 7T Pro ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB. Untuk baterainya, OnePlus 7T Pro dibekali dengan kapasitas sebesar 4085mAh. Untuk harganya, OnePlus 7T Pro dijual seharga USD636 atau setara dengan 9 juta rupiah.

Vivo Nex 3

Seri Nex dari vivo memang tidak pernah masuk ke pasar Indonesia. Namun perlu diketahui seri Nex merupakan smartphone besutan vivo yang mengusung spesifikasi flagship.

Vivo Nex 3 mengusung layar AMOLED dengan pinggiran melengkung dan mendukung resolusi HD+ dan HDR+. Vivo membekali seri ini dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 8GB, dan kapasitas storage sebesar 128GB.

Smartphone ini memiliki sensor 64MP untuk kamera utamanya dan 16MP untuk kamera muka. Untuk proses pengisian yang cepat, Nex 3 didukung pengisian cepat 44W dengan kapasitas baterai sebesar 4500Mah. Vivo Nex 3 dibanderol USD699 atau setara dengan 10 juta rupiah.

Xiaomi Mi 9 Pro

Xioami Mi 9 Pro adalah versi upgrade dari Mi 9 dan juga ditenagai oleh chipset octa-core Snapdragon 855 Plus yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8GB dan kapasitas internal sebesar 12G. Ponsel ini memiliki layar AMOLED dan konfigurasi tiga kamera belakang.

Mi 9 Pro memberikan perhatian khusus pada pengisian cepat. Oleh karena itu Xiaomi membundel pengisian daya 45W di dalam kotak penjualan. Jika Anda menggunakan dock pengisian daya nirkabel, Anda dapat mengisi daya secara nirkabel pada 30W hanya dalam waktu 69 menit.

Nubia Red Magic 3s

Smartphone berwarna merah ini mengusung layar OLED berukuran 6,65 inci dengan resolusi FHD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Untuk dapur pacunya, nubia Red Magic 3s ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128GB.

Sektor fotografinya mendukung resolusi 48MP dan bisa merekam video bertaraf 8K pada kamera utamanya. Sementara kamera depannya mendukung resolusi 16MP.

Share
×
tekid
back to top