Alibaba Cloud kembangkan transformasi digital Indonesia

Dengan memanfaatkan solusi hybrid cloud Alibaba Cloud, Adira Finance mengerahkan aplikasi bisnis kritisnya guna mempercepat ekspansi bisnis dengan biaya yang efisien.

Alibaba Cloud kembangkan transformasi digital Indonesia

Alibaba Cloud baru saja mengumumkan proyek-proyek terbaru dengan Adira Finance, JNE Express, dan MNC Group dalam rangka mendorong pengembangan transformasi digital di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, salah satu penyedia layanan cloud terkemuka tersebut meluncurkan Program Aliansi Mitra, sebuah inisiatif yang melibatkan lebih dari 40 mitra ekosistem, termasuk di dalamnya dua perusahaan telekomunikasi di Indonesia – Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia. Aliansi ini ditujukan untuk mempromosikan adopsi penggunaan cloud dan intelegensi data pada berbagai macam bisnis dengan berbagai skala.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelanggan seperti Adira Finance dan JNE dengan menyediakan pengetahuan dan pengalaman teknologi dalam digitalisasi yang dapat membantu mereka dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya,” kata President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Alibaba Cloud raih sertifikasi keamanan cloud

Bos Xbox sebut main gim di konsol lebih nyaman dari streaming

NetApp umumkan kerjasama dengan Google Cloud


Dengan memanfaatkan solusi hybrid cloud Alibaba Cloud, Adira Finance mengerahkan aplikasi bisnis kritisnya guna mempercepat ekspansi bisnis dengan biaya yang efisien. Hasilnya, menjanjikan penurunan latensi yang signifikan di portal bisnis online-nya.

Untuk memastikan penanganan jutaan paket yang tepat waktu, aman, dan efisien setiap harinya, JNE menggunakan Alibaba Cloud untuk sistem manajemen datanya di cloud, serta layanan keamanan untuk penyebaran aplikasi kritis, termasuk ‘My JNE’. Selain itu, sumber daya komputasi elastis Alibaba Cloud, yang dapat meningkatkan atau menurunkan kapasitas berdasarkan volume real-time pengerjaan pengiriman, memungkinkan JNE untuk menangani permintaan pada saat peak-time dengan jauh lebih efektif.

Untuk memenuhi dinamisme persyaratan penawaran konten media digital di seluruh aplikasi seluler, situs live streaming, dan portal e-commerce, MNC Group memanfaatkan solusi media Aliabab Cloud yang mencakup penyimpanan cloud, jaringan, keamanan, dan layanan SMS untuk memastikan pengalaman menonton yang lancar bagi penonton bahkan saat peak time.

Dengan bergabungnya Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia pada Program Aliansi Mitra ini, Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan lebih dari 40 mitra lokal di berbagai sektor di Indonesia. Dengan menawarkan produk dan solusi yang disesuaikan, workshop teknologi, layanan konsumen lokal dan konsultasi TI, program ini ditujukan untuk mempercepat perjalanan pemberdayaan teknologi untuk berbagai bisnis di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: