sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 28 Mei 2024 07:05 WIB

Alibaba Cloud gelontorkan investasi global demi inovasi AI

Investasi ini bertujuan untuk membangun infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan (AI) di pasar internasional, dengan tujuan meningkatkan lini produk cloud dan AI bagi pelanggan di seluruh dunia.

Alibaba Cloud gelontorkan investasi global demi inovasi AI

Alibaba Cloud mengumumkan rencananya untuk menghadirkan zona ketersediaan cloud pertamanya di Meksiko. Selain itu, mereka juga berencana mendirikan data center tambahan di pasar utama Alibaba Cloud di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Korea Selatan dalam tiga tahun ke depan.

Investasi ini bertujuan untuk membangun infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan (AI) di pasar internasional, dengan tujuan meningkatkan lini produk cloud dan AI bagi pelanggan di seluruh dunia serta memperluas kemitraan global.

Presiden Bisnis Internasional Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan, menyatakan komitmen mereka dalam memperluas infrastruktur AI dan meningkatkan kapasitas cloud secara global. Selain itu, Alibaba Cloud juga berfokus pada pengembangan bakat AI untuk menumbuhkan keahlian digital masa depan.

Selain investasi di infrastruktur, Alibaba Cloud juga memperkenalkan Model Studio, platform pengembangan AI generatif unggulan. Model Studio akan tersedia bagi pelanggan internasional di Zona Ketersediaan Singapura. Melalui Model Studio, perusahaan dan pengembang dapat mengakses large language model Qwen milik Alibaba Cloud, termasuk model closed-source dan open-source.

Model tersebut memiliki kemampuan multimodal dengan ukuran bervariasi, memfasilitasi pengembangan aplikasi AI generatif sesuai kebutuhan pengguna. Perangkat dan layanan tambahan untuk penyetelan model dan inferensi juga akan tersedia pada paruh kedua tahun ini, mendorong pengembangan tugas AI yang lebih canggih dengan efisiensi yang lebih besar.

Selain itu, Alibaba Cloud memperkuat kemitraan strategisnya dengan SAP. Mereka meluncurkan solusi one-stop enterprise bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Asia. Solusi ini mengintegrasikan keahlian manajemen bisnis holistik SAP Business One dengan infrastruktur cloud Alibaba Cloud yang scalable dan hemat biaya.

Dengan teknologi compute nest Alibaba Cloud, kemitraan ini memungkinkan SAP Business One untuk mengintegrasikan produk dan layanannya dengan Alibaba Cloud sehingga memudahkan para mitra SAP Business One untuk dengan cepat menerapkan solusi bagi para pelanggannya di cloud.

Share
×
tekid
back to top