sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Rabu, 27 Jan 2021 09:30 WIB

Alasan OPPO Reno5 berbekal 50W Flash Charge

OPPO Reno5 hadir dengan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat dengan 50W Flash Charge yang memiliki daya puncak 66,6%. Namun, apalagi alasan di balik dipilihnya teknologi ini?

Alasan OPPO Reno5 berbekal 50W Flash Charge

OPPO Reno5 menjadi varian teranyar milik perusahaan asal Dongguan, Tiongkok, yang menyapa pasar awal tahun 2021. Varian ini kembali menawarkan kemampuan fotografi dan videografi sebagai fitur utamanya. Namun tak hanya itu saja, OPPO Reno5 juga menawarkan beberapa fitur menarik lainnya untuk dibahas, salah satunya adalah dukungan 50W Flash Charge.

Jika menilik kembali, varian Reno tahun lalu yakni Reno4 didukung pengisian daya 30W VOOC Flash Charge. Sementara pada OPPO Reno5 tak ada lagi istilah VOOC, hanya 50W Flash Charge. Meski ada peningkatan besaran watt, pastinya ada hal yang berbeda terkait teknologi pengisian cepat 50W Flash Charge milik OPPO Reno5 ini. Apa yang membuatnya berbeda?

Pada OPPO Reno4 yang didukung oleh 30W VOOC Flash Charge, untuk mendapatkan performa pengisian cepat yang optimal, maka perangkat, adapter, serta kabel penyalur daya harus mendukung protokol tersebut. Bisa dikatakan, teknologi pengisian cepat ini eksklusif hanya untuk perangkat OPPO Reno4, maksudnya hanya aksesoris dan perangkat OPPO Reno4 saja yang memenuhi protokol tersebut dan bisa merasakan performa optimal dari teknologi pengisian cepat VOOC.

Protokol VOOC aktif ketika dipakai mengisi Reno4 menggunakan adapter OPPO Reno5

Berbeda dengan OPPO Reno5 yang tak lagi menggunakan istilah VOOC pada teknologi pengisian cepatnya. OPPO tampaknya ingin membuat perangkat pengisian dari varian Reno baru tersebut lebih fleksibel, atau bisa dipakai tidak hanya perangkat OPPO saja.

Pada sebuah acara Pre-Launch OPPO Reno5, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa adapter yang dibawa pada kotak penjualan OPPO Reno5 memiliki kompabilitas lebih luas. Ia juga menjelaskan bahwa OPPO Reno5 hadir dengan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat dengan 50W Flash Charge, memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno4 (30W) sebelumnya. Pengalaman kami, OPPO Reno5 dapat terisi penuh hanya dalam waktu berkisar 40 menit saja, baik dalam kondisi mati atau hidup.

Hal yang cukup menarik juga adalah OPPO Reno5 hadir dengan adaptor SuperVOOC 2.0 65W di dalam kotak penjualannya. Bisa dikatakan ini merupakan kejutan yang diberikan OPPO melalui varian OPPO Reno5. Di mana adapter tersebut tentunya juga dapat digunakan mengisi daya OPPO Reno4 Pro juga Find X2 Pro.

SuperVOOC aktif ketika dipakai mengisi Find X2 Pro menggunakan adapter OPPO Reno5

Dengan 50W Flash Charge, OPPO Reno5 dapat memperoleh waktu selama 3 jam untuk memainkan video hanya dengan 5 menit pengisian daya, 31 menit pengisian akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit.

Selain pengisian yang cepat, 50W Flash Charge juga sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland serta 5-layer Charging Protection untuk memastikan bahwa sistem pengisian cepat ini aman digunakan. Diketahui 50W Flash Charge memiliki kompabilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0, dan Power Delivery hingga 15 Watt.

Editor
Share
×
tekid
back to top