sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 01 Apr 2021 11:50 WIB

Alasan fitur Dynamic Bokeh hanya ada di OPPO Reno5 F

Fitur baru pada sektor fotografi Reno5 F, Dynamic Bokeh, kabarnya hanya tersedia pada varian Reno5 F saja.

Alasan fitur Dynamic Bokeh hanya ada di OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F resmi diluncurkan 24 maret 2021. Varian ini diketahui sebagai seri terakhir dari jajaran seri Reno5 yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia. Membawa berbagai fitur dan teknologi baru, OPPO Reno5 F menawarkan pengalaman yang berbeda dari pendahulunya.

Namun, ada yang tidak berubah dari spesifikasinya, yakni penggunaan prosesor MediaTek Helio P95 sebagai otak komputasinya. Apa alasannya?

Seperti OPPO Reno4 F yang meluncur tahun lalu, kedua seri dengan embel-embel F ini menggunakan seri prosesor yang sama. Meski begitu, OPPO dapat mengoptimalkan fitur-fitur yang terdapat pada MediaTek Helio P95. Hal ini dapat ditunjukkan dengan hadirnya salah satu fitur baru pada sektor kameranya, di mana OPPO Reno5 F memiliki fitur bernama Dynamic Bokeh, fitur yang mengandalkan dukungan AI untuk menghasilkan foto yang unik ini.

Menariknya, fitur Dynamic Bokeh ini kabarnya hanya tersedia pada varian Reno5 F. Fitur ini bekerja dengan memisahkan antara subjek dan latar belakang, kemudian memanipulasinya dengan efek layaknya mengambil dengan shutter lambat. Fitur ini kembali menggunakan kemampuan Ai untuk mendapatkan tampilan subjek yang terang dan tajam, serta pemisahan latar belakang yang cukup rapi. Hal ini menunjukan, bahwa kemampuan AI dari prosesor MediaTek Helio P95 tak kalah baiknya, seperti tagline dari seri Helio P95 sendiri ‘Premium AI Performance & Boosting Gaming Experiences’.

Meski begitu, fitur kamera AI Color Portrait, Neon Portrait, AI Color Portrait Video, Monochrome Video, dan Dual-View Video juga bisa ditemukan pada seri ini, fitur yang cukup digemari pengguna muda untuk menghasilkan foto kekinian dengan permainan isolasi warna pada subjek dan latar belakang.

OPPO Reno5 F sudah mulai dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada tanggal 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3-in-1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring.

OPPO juga mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga Rp500 ribu, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Smartphone ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Editor
Share
×
tekid
back to top