sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 28 Jul 2022 11:44 WIB

Akhirnya MacBook Air milik Apple bebas komponen Intel 100%

Setelah berusaha, Apple tampaknya dapat benar-benar bebas dari komponen milik Intel sepenuhnya di perangkat MacBook Air M2 mereka.

Akhirnya MacBook Air milik Apple bebas komponen Intel 100%

Selama bertahun-tahun, Apple masih mengandalkan Intel pada jajaran PC miliknya. Namun, dalam dua tahun terakhir ini, mereka telah berusaha keras untuk membuat sebuah laptop atau PC yang tidak menggunakan komponen milik Intel.

Hal ini Apple wujudkan dengan membuat laptop yang menggunakan prosesor inhouse mereka. Namun, pada jajaran laptop atau PC Macintosh yang menggunakan prosesor M1, Apple masih harus menggunakan komponen Intel.

Tapi, dalam sebuah laporan terbaru dari iFixit, tampaknya mimpi Apple untuk membuat perangkat yang bebas komponen dari Intel dapat terwujud. Dalam proses pembongkaran MacBook dengan prosesor M2, perangkat ini benar-benar bebas dari komponen Intel.

Seperti diketahui, saat ini masih sangat sulit bagi para produsen laptop atau PC untuk mendapatkan retimer untuk USB 4. Produsen komponen ini masih sangat terbatas karena USB4 merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Intel.

 

 

Dalam bocoran yang diungkapkan oleh SkyJuice, Apple menggunakan komponen dengan nomor model U09PY3. Sebelumnya, mereka menggunakan komponen JHL8040R USB4 retimers milik Intel untuk port USB4 mereka. Namun, untuk sementara ini komponen tersebut masih hanya tersedia di perangkat MacBook Air M2 saja. Kedepannya, kemungkinan mereka akan menggunakan komponen ini di perangkat Macintosh lainnya.

Share
×
tekid
back to top