sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 21 Sep 2023 09:04 WIB

Akhirnya iPad akan punya aplikasi WhatsApp tersendiri

Sebelumnya pengguna harus mengakses platform milik Meta tersebut menggunakan versi web. Namun ini akan segera berubah.

Akhirnya iPad akan punya aplikasi WhatsApp tersendiri

Seperti yang kita ketahui, iPad tidak memiliki aplikasi WhatsApp. Pengguna harus mengakses platform milik Meta tersebut menggunakan versi web. Sementara itu, tablet Android sudah mendukung aplikasi WhatsApp bawaan. Namun, penantian panjang untuk aplikasi native itu akhirnya berakhir bagi pengguna iPad. Dilansir dari Gizmochina (21/9), WhatsApp untuk iPad saat ini sedang dalam pengembangan.

WhatsApp mengumumkan aplikasi untuk Mac bulan lalu. Versi beta WhatsApp untuk iPad telah terlihat di TestFlight. Pengguna harus menjadi bagian dari program WhatsApp Beta di iOS untuk mengakses versi iPad. Nomor versi beta untuk iOS adalah 23.19.1.71.

Publikasi tersebut juga membagikan tangkapan layar antarmuka WhatsApp untuk iPad. Ini memiliki desain layar terpisah yang sama dengan aplikasi Windows dan Mac. Namun, ada beberapa perbedaan antara aplikasi bawaan di Mac dan iPad. Alat chat, pengaturan, panggilan, dan status ada di toolbar kiri bawah.

Untuk mengatur WhatsApp di iPad, pengguna perlu menginstal WhatsApp Beta di iPhone dan iPad. Mereka perlu membuka WhatsApp di iPhone, memilih tautan perangkat dan memindai kode QR yang ditampilkan di iPad dengan membuka pesan instan di sana. Setelah proses penautan selesai, pengguna dapat menggunakan WhatsApp di iPad tanpa perlu iPhone mereka terhubung ke internet.

WhatsApp untuk iPad bekerja mirip dengan companion mode yang berarti pengguna juga dapat menghubungkan perangkat Android mereka ke tablet Apple tersebut. WhatsApp akan menyinkronkan obrolan di semua perangkat.

Versi WhatsApp untuk iPad memiliki fungsi terbatas seperti aplikasi bawaan Mac. Pengguna tidak dapat berbagi lokasi langsung atau memposting update status, namun hal ini diharapkan akan tersedia di masa mendatang. Saat ini, belum ada kabar kapan peluncuran stabil WhatsApp untuk iPad akan dirilis.

Share
×
tekid
back to top