sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
Kamis, 17 Des 2020 13:13 WIB

AirPods Pro Lite tidak akan didukung noise-cancellation

Bocoran tentang AirPods Pro Lite mengklaim bahwa perangkat ini tidak akan memiliki fitur noise-cancellation dan akan mulai dijual pada 2021.

AirPods Pro Lite tidak akan didukung noise-cancellation
Source: via AppleInsider

Telah lama tertunda, rumor AirPods Pro Lite akhirnya muncul kembali. TWS yang sebelumnya dikabarkan menunda waktu perilisannya, kini diklaim akan mulai dijual pada 2021 seperti yang dilaporkan Apple Insider (17/12). Lebih spesifik, perangkat tersebut akan melalui tinjauan Apple sebelum akhir 2020. Lalu, akan mulai dipasarkan dalam periode Januari hingga Juni 2021.

Selain bocoran waktu perilisan, rumor terbaru mengatakan kalau Apple tidak akan menyematkan peredam bising atau noise-cancellation pada AirPods Pro Lite. Absennya fitur ini mungkin menjadi salah satu alasan perangkat ini disebut sebagai versi Lite. Seperti yang kita ketahui, pendahulu perangkat ini menggunakan noise cancellation sebagai fitur andalan.

Berdasarkan laporan dari TheElec, salah satu pemasok AirPods Pro di Korea Selatan mengatakan sedang mengerjakan perangkat TWS Apple dengan material yang lebih murah. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, perangkat tersebut akan menggunakan system-in-package (SiP). SiP ini juga dilaporkan menggunakan chipset H1 dari Apple, namun tidak berbentuk bulat seperti di AirPods Pro melainkan persegi.

Di samping itu, harga AirPods Pro Lite kemungkinan lebih murah 20 persen dari seri utamanya atau sekitar USD199 (Rp2,8 juta). Informasi ini didapati dari seorang leaker yang tidak disebutkan namanya. Ia mengklaim harga tersebut setara dengan AirPods biasa saat ini dengan Wireless Charging Case. Adapun harga AirPods dengan casing non-nirkabel adalah USD159 (Rp2,2 juta). Jika bocoran ini akurat, maka Apple menawarkan produk TWS-nya dengan susunan harga USD159, USD199, USD249, dan USD549.

Dengan mengembangkan versi murah dari jajaran TWS-nya ini, tampaknya Apple ingin memperluas pangsa pasar headset nirkabel. Bagaimanapun, belum ada informasi resmi dari perusahaan asal Cupertino tersebut terkait spesifikasi ataupun nama jelas dari perangkat versi Lite ini. Sepertinya kita masih harus menunggu hingga waktu itu tiba.

Tag
Share
×
tekid
back to top