sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Rabu, 03 Mar 2021 19:07 WIB

Acer rilis laptop gaming Nitro 5 terbaru di Indonesia

Selain performa, hal yang paling penting dalam laptop gaming adalah sistem pendingin. Dengan demikian, Acer Nitro 5 model baru menggunakan sistem Dual Fan Cooling System.

Acer rilis laptop gaming Nitro 5 terbaru di Indonesia

Acer baru saja menghadirkan laptop gaming terbaru mereka dengan nama Nitro 5. Tentu saja Nitro 5 terbaru yang ditawarkan perusahaan asal Taiwan tersebut memiliki beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan perangkat Nitro 5 tahun lalu. Salah satu keunggulan yang dihadirkan oleh laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-56) tahun ini adalah kelengkapan prosesor Intel Core generasi ke-11.

“Tahun 2021 bagi Acer Predator adalah tetap berfokus untuk gaming. Ternyata pandemi tidak mengurangi antusias untuk kaum milenial dalam hal bermain gim. Ini menjadi salah satu kesempatan kami untuk lebih berkarya lagi, dengan memberi kepercayaan lewat produk berkualitas. Itulah sebabnya kami menghadirkan Acer Nitro 5 baru dengan Intel generasi ke-11”, kata Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana.

Selain performa, hal yang paling penting dalam laptop gaming adalah sistem pendingin. Acer Nitro 5 model baru menggunakan sistem Dual Fan Cooling System, yang mana menghadirkan dua kipas pendingin bertenaga, namun tetap sunyi sehingga komponen di dalam laptop tetap dingin tanpa berisik karena perputaran kipas pendingin.

Tidak ketinggalan pula teknologi CoolBoost eksklusif dari Acer yang dipadukan dengan empat lubang pembuangan hawa panas. CoolBoost sendiri meningkatkan kecepatan kipas hingga 10% dan pendinginan CPU/GPU hingga 9% lebih dingin jika dibandingkan dengan mode Auto. Pengguna dapat mengatur sistem pendingin secara real-time menggunakan NitroSense untuk melihat temperatur, kecepatan kipas, dan sebagainya.

Acer mengklaim bahwa laptop gaming Nitro 5 versi terbarunya memiliki performa lebih tinggi hingga 15% daripada versi sebelumnya. Kini laptop tersebut hadir dengan Thunderbolt 4, PCIe Gen 4, Wi-Fi 6, dan dukungan RAM hingga 3200 MHz. Tidak ketinggalan pula GPU Nvidia GeForce GTX 1650 dan RAM DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB.

Laptop ini menjanjikan pengalaman yang lancar ketika menjalankan gim kelas AAA. Sebagai informasi, gim tingkat tersebut membutuhkan penyimpanan yang besar hingga rata-rata di atas 50 GB. dengan demikian, Nitro 5 menawarkan penyimpanan yang dapat di-upgrade. Terdapat dua slot SSD M.2 PCIe dan slot SATA untuk pilihan peningkatan penyimpanan yang lebih fleksibel.

Acer Nitro 5 hadir dengan layar berukuran 15,6 inci serta resoluis Full HD (1920 x 1080 piksel). Agar memungkinkan warna tetap cerah dari hampir berbagai sudut, maka layarnya menggunakan panel IPS. Tidak ketinggalan pula refresh rate 144 Hz sehingga tidak akan mengalami gangguan blur ketika menampilkan gim yang bergerak cepat seperti balapan, FPS, dan sebagainya.

Konten yang terlihat tetap tajam pada layar Nitro 5 juga dibantu dengan response time 3 ms. Kecerahan layar ini adalah 300 ms, tetapi belum diketahui apakah layar laptop ini hadir dengan anti-glare atau tidak. Jika iya, maka kecerahan ini masih cukup untuk digunakan di ruangan banyak cahaya.

Harga untuk Acer Nitro 5 (AN515-56) adalah Rp12.999.000, sudah termasuk Ms Office Home & Student 2019 dan headset gaming Acer Nitro.

Share
×
tekid
back to top