A13 Bionic bakal punya kemampuan multi-core yang lebih baik

Seorang pembocor mengatakan, prosesor A13 milik Apple akan memiliki kemampuan multi-core yang lebih baik dari pendukungnya.

A13 Bionic bakal punya kemampuan multi-core yang lebih baik Prosesor A13 Apple (Apple)

Selama beberapa tahun terakhir, Apple berhasil menunjukkan tajinya dalam membuat prosesor untuk perangkat flagship. Dimulai pada chipset A11 Bionic, prosesor tersebut dapat bersaing dengan prosesor flagship milik Qualcomm melalui jajaran Snapdragon seri 800 mereka.

Bahkan, kemampuan chipset tersebut diklaim dapat menandingi beberapa prosesor laptop milik Intel. Begitu juga dengan prosesor A12 Bionic yang meluncur tahun lalu, yang memiliki peningkatan performa karena menggunakan arsitektur 7nm.


BACA JUGA

Skor benchmark Kirin 810 kalahkan Snapdragon 710 dan saingi Exynos 9810

Perlahan tapi pasti, AMD kuasai pasar Asia

Bocoran prosesor Intel generasi 10 mencuat, 10 core 20 threads!


Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple tampaknya tidak akan membiarkan para pesaingnya untuk mengalahkan mereka. Pasalnya perusahaan asal Cupertino tersebut telah mempersiapkan A13 Bionic yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Wccftech (12/7) melaporkan, seorang pembocor mengatakan bahwa dengan menggunakan teknologi fabrikasi 7nm + terbaru. Mereka menggandeng TSMC untuk memproduksi prosesor tersebut.

Dengan menggunakan teknologi fabrikasi tersebut, akan ada peningkatan performa di bagian multi-core. Hal ini karena menggunakan teknologi yang bernama EUV, diperkirakan akan memiliki efisiensi yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Beberapa pihak mengatakan bahwa prosesor ini akan siap untuk diproduksi di perangkat iPhone selanjutnya, yang akan meluncurĀ pada September mendatang. Hal ini akan membuat Apple menjadi vendor pertama yang akan meluncurkan prosesor teknologiĀ mobile dengan fabrikasi 7nm +.

Meskipun begitu, Apple pun mungkin masih akan merasa was-was. Pasalnya Huawei bisa saja memperkenalkan prosesor Kirin 985 mereka, yang juga menggunakan teknologi fabrikasi 7nm +.

Seperti biasa, pihak Apple masih belum memberikan komentar apapun terkait dengan bocoran tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: