8 ponsel Huawei siap gunakan Android Q

Huawei menjadi salah satu manufaktur yang sudah siap dengan Android Q. Bukan hanya satu, tetapi ada delapan ponsel Huawei yang kompatibel dengan itu.

Android Q akan segera tiba. Tinggal menunggu waktu saja sebelum akhirnya Google mengumumkan kehadirannya secara resmi. Pasalnya dalam ajang I/O 2019, Google sudah mengumumkan kehadiran Android Q beta 3 bersama dengan beberapa ponsel yang sudah mendukung program tersebut.

Nah, salah satu manufaktur yang masuk dalam daftar Google adalah Huawei. Perusahaan asal Cina ini menjadi satu dari 12 manufaktur yang sudah siap menerima kehadiran Android Q. Dalam daftar yang dirilis Google, hanya Huawei Mate 20 Pro saja yang muncul. Nyatanya, ada lebih banyak ponsel Huawei yang siap dengan Android Q.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Android Q bakal bisa deteksi jika kabel USB terlalu panas

Android 10 bisa hubungkan ponsel dengan alat bantu dengar

4 fitur yang patut ditunggu dari Android 10 Q


Dilansir dari Ubergizmo (10/5), daftar sebuah unggahan di Weibo, muncul daftar ponsel Huawei yang akan menerima Android Q. Setidaknya ada delapan ponsel Huawei dalam daftar tersebut. Adapun daftar itu memuat Honor View 20/ V20, Honor Magic 2, Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X, Mate 20 RS Porsche Design, P30 dan Huawei P30 Pro.

Kendati begitu, Huawei tidak memberikan detail lebih lanjut. Biasanya, kehadiran sistem operasi Android baru juga akan dibarengi dengan user interface baru dari masing-masing manufaktur. Dalam hal ini EMUI.

Sebagaimana diketahui, Huawei kerap memberikan sejumlah update signifikan berupa fitur baru di EMUI. Kemungkinan besar update signifikan juga akan hadir untuk mempersiapkan kedatangan Android Q.

Namun, pengguna harus menunggu selama beberapa bulan sebelum versi Android Q benar-benar siap digunakan. Pasalnya Google belum memberitahu waktu perilisan Android Q. Paling tidak butuh beberapa bulan sampai akhirnya raksasa teknologi ini menyematkan Android Q di perangkat Pixel untuk pertama kalinya. Barulah kemudian manufaktur rekanan Google akan dapat melakukan update OS ke Android Q.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: