sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 15 Agst 2020 10:53 WIB

7 peningkatan spesifikasi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibanding Galaxy Note10 Series

Tek.id merangkum 7 peningkatan spesifikasi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibanding Galaxy Note10 Series sehingga menjadi alasan kenapa kamu harus upgrade ke Galaxy Note20 Series. Berikut ulasannya.

7 peningkatan spesifikasi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibanding Galaxy Note10 Series

Samsung Galaxy Note20 Series akan segera mendarat di Indonesia. Sebagai smartphone flagship, Galaxy Note20 Series tentu membawa peningkatan dari pendahulunya, yaitu Galaxy Note10 Series.

Peningkatan Galaxy Note20 Series tidak hanya dilakukan dari sisi desain, namun juga spesifikasi pendukung produktivitas seperti S Pen hingga kamera. Dari serangkaian peningkatan spesifikasi Galaxy Note20 Series ini lah yang menjadikan alasan bagi Anda pengguna Galaxy Galaxy Note10 Series untuk upgrade ke Galaxy Note20 Series.

Secara lebih rinci, berikut Tek.id rangkum 7 peningkatan spesifikasi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibanding Galaxy Note10 Series sehingga menjadi alasan kenapa kamu harus upgrade ke Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. 

Desain tangguh 

Galaxy Galaxy Note20 Series masing-masing memiliki ukuran layar yang berbeda. Galaxy Note20 misalnya membawa layar dengan bentang 6,7 inci, sementara Galaxy Note20 Ultra 6,9 inci. Kendati demikian, keduanya sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Galaxy Note20 Ultra bahkan menggunakan Corning Gorilla Glass Victus yang merupakan pelindung layar terbaru dan paling tangguh saat ini.

Jika dibandingkan dengan Gorilla Glass 6 yang dimiliki oleh Galaxy Note10 Series, Gorilla Glass Victus memiliki ketahanan yang jauh lebih baik ketika perangkat jatuh maupun tergores. Hasil tes laboratorium Corning menunjukkan Gorilla Glass Victus mampu tahan dari kejatuhan hingga dua meter dan ketahanan terhadap goresan yang empat kali lebih baik dari pesaingnya.

Refresh rate 120Hz

Exynos990 pada Galaxy Note20 Series telah mendukung implementasi teknologi refresh rate 120Hz pada layar, peningkatan dari Exynos9825 pada Galaxy Note10 Series dengan dukungan terhadap refresh rate 60Hz. Refresh rate 120Hz mampu memberikan response time 46,6ms, sehingga menghadirkan pengalaman pengoperasian perangkat tanpa delay, baik ketika menggunakan jari maupun S Pen.

Kecepatan respons pada layar pun didukung dengan kualitas gambar yang mumpuni. Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menggunakan Dynamic AMOLED 2X yang memberikan tingkat kecerahan lebih baik dari Dynamic AMOLED pada Galaxy Note10+. 

Teknologi Dynamic AMOLED 2X menjadikan Galaxy Note20 Ultra sebagai ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, sehingga menghasilkan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar bahkan ketika di bawah sinar matahari.

7 peningkatan spesifikasi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibanding Galaxy Note10 Series

Ukuran layar pada Galaxy Note20 Ultra pun lebih luas ketimbang Galaxy Note10+. Galaxy Note20 Ultra mengusung layar berukuran 6,9 inci, sedangkan Galaxy Note10+ dibekali dengan ukuran layar 6,8 inci. Dengan layar yang lebih luas, Galaxy Note20 Ultra mampu memberikan pengalaman bekerja mobile yang lebih baik hingga keseruan menonton konten favorit, ditambah dengan resolusi layar hingga 3088x1440. Selain itu, Galaxy Note20 Ultra juga telah mendukung berbagai rasio gambar ketika pengguna mengedit video.

Dapur pacu andal

Galaxy Note20 Series ditenagai dengan prosesor Exynos990. Prosesor ini sendiri diproduksi menggunakan fabrikasi 7nm yang didesain dengan kemampuan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) yang powerful dan performa machine learning yang lebih cepat. Dengan demikian, prosesor ini mampu menjalankan hingga sekitar 15 triliun operasi per detik.

Kemampuan Exynos990 turut memberikan manfaat besar bagi Galaxy Note20 Series, mulai dari fotografi, gaming, hingga multimedia. Di sektor fotografi, kamera Galaxy Note20 Series mampu memaksimalkan peran AI untuk lebih memahami objek yang difoto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Selain itu, Exynos990 juga membawa pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi saat ini dengan dukungan perekaman 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh. Smartphone ini juga membawa dukungan layar dengan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual game yang mulus.

Exynos990 telah mendukung berbagai teknologi terkini lainnya pada smartphone, seperti RAM LPDDR5 hingga sensor kamera 108MP. Ini membuatnya mencatatkan peningkatan yang begitu besar dari pendahulunya yaitu Exynos9825 yang tertanam pada Galaxy Note10 Series.

Teknologi RAM terbaru

Galaxy Note20 Series menggunakan RAM generasi terbaru pada smartphone, yaitu LPDDR5. Dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu LPDDR4X yang digunakan Galaxy Note10 Series, LPDDR5 mampu memberikan performa jauh lebih tinggi. Dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps, LPDDR5 memberikan performa tertinggi yang bisa dimiliki smartphone.

Manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh pengguna, mulai dari pengalaman bermain game tanpa lag hingga efisiensi daya baterai hingga 20% lebih baik dari RAM LPDDR4X.

Kamera yang makin leluas

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top