sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 17 Okt 2018 17:04 WIB

6000 tim akan ramaikan liga eSport Dunia Games

Salah satu operator ternama Indonesia, Telkomsel, melalui Dunia Games mengadakan liga eSport sebagai rekanan kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019.

6000 tim akan ramaikan liga eSport Dunia Games

Perkembangan eSport di Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat. Salah satunya adalah dibuktikan dengan adannya perhelatan demonstrasi eSport di ajang Asian Games 2018 lalu. Selain itu, dikabarkan bahwa cabang olahraga eSport akan hadir di Olimpiade 2020 di Tokyo.

Esport adalah sebuah olahraga baru tapi bisa langsung melesat penerapannya. Beberapa tahun lagi akan masuk ke olimpiade,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga Kemenpora, DR Raden Isnanta. Olahraga ini sangat dinamis dan sangat direspon positif,” lanjut Raden Isnanta.

Salah satu operator ternama Indonesia, Telkomsel, melalui Dunia Games mengadakan liga eSport sebagai rekanan kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport yang diadakan Dunia Games tahun ini dapat diikuti oleh seluruh gamer Indonesia yang terbagi menjadi tiga liga: Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League.

Gim yang dipertandingkan di eSport ini adalah Mobile Legends Bang-Bang untuk Dunia Games, Free Fire untuk Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League. “Gim yang menjadi pertandingan eSport adalah yang telah dimainkan oleh ratusan ribu orang, oleh karena itu kami mempertandingkan gim tersebut,” kata GM Games and Apps Division Telkomsel, Auliya Fadli.

Lebih lanjut Telkomsel menngungkapkan, dunia sudah begitu mengenal eSport, jadi Indonesia jangan sampai ketinggalan. Acara nasional sudah digelar, mereka berharap rutinitas ini juga hadir di daerah-daerah lain. Tentu saja, untuk menuju pentas internasional harus ada yang mendukung. Salah satunya adalah koneksi yang stabil. Bersama Dunia Games, Telkomsel memberikan ruang yang luas untuk generasi muda akan eSport.

Dunia Games League secara serentak diadakan di 141 kota dan 13 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebitkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung di bulan Maret 2019. Pendaftaran Dunia Games League dimulai pada awal Oktober 2018 dan mulai berkompetisi pada akhir Oktober 2018. Pendaftaran Dunia Games League sudah dapat diakses secara online di sini.

Sedangkan Dunia Games Campus League akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia dan 12 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League. Registrasi Dunia Games Campus League akan dibuka pada akhir November 2018 dan Dunia Games Pro League dibuka pada awal Januari 2019.

Telkomsel mengatakan, akan diikuti lebih dari 45.000 peserta yang dibagi lebih dari 6.000 tim. Total hadiah yang disediakan adalah Rp3 miliar.

Share
×
tekid
back to top