sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Rabu, 18 Mar 2020 15:47 WIB

6 tips yang perlu Anda siapkan sebelum video call

Kami telah merangkum 6 cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan video call menjadi pengalaman yang lebih baik.

6 tips yang perlu Anda siapkan sebelum video call
Source: Business Insider

Saat Anda harus bekerja dari rumah, memanfaatkan teknologi menjadi cara praktis untuk bekerja dari jarak jauh dan video call bisa menggantikan suatu pertemuan. Hangouts Meet dari Google menjadi salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan video call

Berikut beberapa tips melakukan video call menjadi pengalaman yang lebih baik. 

1. Atur tempat dengan benar

Saat melakukan panggilan, pikirkan lingkungan sekitar Anda. Misalnya latar belakang dengan memilih tembok polos, dan hindari jendela yang akan memberikan cahaya belakang terlalu banyak. Bila Anda menggunakan laptop, maka taruh ditempat yang stabil. Sebisa mungkin hindari melakukan video call dengan laptop dalam pangkuan sehingga tidak adanya goyangan-goyangan kecil. 

2: Undang siapa saja dan kapan saja

Video call tidak harus terjadwal, karena Anda bisa membuat video call dan mengundang orang-orang di dalam atau di luar organisasi Anda untuk bergabung. Pasalnya seringkali kita mengalami kesulitan dalam percakapan menggunakan chat

3. Aktifkan teks bila suara tidak jelas

Jika Anda sedang di tempat ramai tanpa headphone yang cukup bagus, maka Anda bisa menggunakan fitur teks otomatis Meet untuk menampilkan teks secara real-time. Anda bisa menemukannya di bagian bawah layar Meet, dan mengaktifkan teks atau menonaktifkan teks. 

4. Bila ingin menyajikan presentasi, hanya tampilkan bagian yang diinginkan

Untuk menyajikan presentasi, Anda bisa memilih "Presentasikan sekarang" yang bisa ditemukan di pojok kanan bawah layar. Anda juga memiliki pilihan untuk hanya menampilkan bagian yang ingin ditampilkan saja. 

5. Bila ingin melihat ruangan, maka Anda perlu mengganti tata letak layar

Meet menghadirkan salah satu fitur yang memungkinkan pengubahan tata letak video call. Jadi fitur ini akan cukup berguna bagi Anda yang ingin mengganti tata letak untuk berfokus pada orang-orang di kantor atau memperlihatkan ruangan. 

6. Tunjukkan sedikit kehidupan nyata Anda

Menunjukkan sedikit kehidupan Anda dapat membangun hubungan yang lebih dalam dengan rekan kerja, dan bahkan menimbulkan empati mengenai apa pun yang sedang Anda tangani di luar pekerjaan.

Tag
Share
×
tekid
back to top