sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Senin, 09 Jan 2023 12:06 WIB

5 Rekomendasi tablet untuk pekerja hybrid 2023

Mengawali 2023, tablet mungkin akan semakin marak digunakan para pekerja hybrid, yang bisa bekerja dari mana saja.

5 Rekomendasi tablet untuk pekerja hybrid 2023
Source: Unsplash/Kelly Sikkema

Di tahun 2022, tablet menjadi salah satu perangkat pendukung produktivitas, di samping smartphone dan laptop. Banyak orang memilih untuk menggunakan tablet karena ukurannya yang lebih ringkas dari laptop dan kemampuan multi-tasking melebihi smartphone.

Mengawali 2023, tablet mungkin akan semakin marak digunakan para pekerja hybrid, yang bisa bekerja dari mana saja. Produsen seperti Redmi hingga OPPO meluncurkan tablet pertamanya tahun lalu dan menandakan keseriusannya pada perangkat tersebut di tahun baru ini.

Lebih lanjut, berikut daftar rekomendasi tablet keluaran 2022 yang patut Sahabat Tek miliki untuk mengawali tahun 2023.

iPad Pro (2022)

iPad Pro menjadi daftar paling atas karena tidak bisa dipungkiri perangakt adalah yang paling banyak diminati orang, meskipun harganya selangit.

Tablet premium keluaran Apple ini menggunakan chipset M2 dengan CPU 8-core yang diklaim menghadirkan performa hingga 15% lebih cepat dan GPU 10-core. Ukuran layarnya 12,9 inci, mengusung layar Liquid Retina XDR, rasio kontras 1.000.000:1, serta kecerahan layar penuh 1.000 nit dan kecerahan puncak 1.600 nit.

Selain di toko fisik, iPad Pro juga dapat dibeli di platform ecommerce iBox Official yang ada di Shopee dan juga Blibli. Perangkat dibanderol mulai dari Rp15,5 juta.


Redmi Pad

Cari tablet yang bertenaga, desain premium, dan harga terjangkau? Mungkin Redmi Pad menjadi salah satu opsinya. Tablet pertama dari subbrang Redmi ini mengusung chipset MediaTek Helio G99 dengan teknologi penyimpanan LPDDR4X + UFS 2.2 dengan RAM 6G + fitur ekspansi hingga 2GB.

Layar Redmi Pad berukuran 10,61 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan resolusi tinggi hingga 2K. Ini menawarkan pengalaman menonton yang lebih imersif, ditambah dukungan audio yang gahar melalui dukungan quad speaker berteknologi Dolby Atmos. Redmi Pad dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp3,5 juta.

OPPO Pad Air

OPPO Pad Air merupakan produk tablet pertama dari OPPO yang rilis Desember 2022 lalu. Tablet ditenagai oleh Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Layar besarnya dilengkapi dengan HD Eye Care serta resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel) yang lulus sertifikasi TÜV Rheinland. 

Bagi yang hobi menggambar, OPPO Pad Air bisa menjadi wadah untuk menyalurkan hobi kalian. Pasalnya, layar berukuran 10,36 inci ini memiliki tampilan yang tajam, juga cukup responsif menerima input dari stylus. Harga OPPO Pad Air adalah Rp4 juta dan dapat dibeli di Tokopedia.

Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 128 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Harmony OS 3.0 dengan dukungan fitur fitur Multi-Window dan App Multiplier.

Untuk layarnya sendiri, tablet ini menggunakan panel LCD berbasis IPS, berukuran 10,4 inci dan resolusi 1.200 x 1920 piksel (2K). Resolusi layar ini termasuk tinggi, menampilkan kerapatan piksel 224 ppi. Jika Sahabat Tek tertarik memiliki tablet ini, dapat dibeli melalui toko resmi Huawei di Shopee dengan harga mulai dari Rp2,5 juta.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G

Galaxy Tab S8 Ultra bukan hanya yang terbesar, tetapi juga paling kaya fitur dari ketiga perangkat dalam seri tersebut. Layar berukuran 14,6 inci hadir dengan panel Super AMOLED beresolusi 2.960x1.848 piksel pada 240 piksel per inci. Tablet tersebut bahkan didukung refresh rate 120Hz.

Kamera depan ganda 12MP ditempatkan di sisi panjang layar, sehingga dapat menangkap gambar lebih leluasa dengan posisi tablet lanskap. Sementara itu, latensinya juga dikurangi hingga lebih dari 30% dibanding pendahulunya sehingga S Pen lebih cepat merespon.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dibanderol Rp20 juta dan dapat dibeli di toko resmi Samsung di ecommerce, salah satunya Blibli.

Share
×
tekid
back to top