sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 22 Nov 2022 15:45 WIB

Sambut World Cup 2022, ini 5 rekomendasi anime dengan tema sepakbola

Untuk menyambut kemeriahan piala dunia, kalian bisa juga tonton seri anime bertema sepak bola yang dapat dinikmati saat jeda pertandingan.

Sambut World Cup 2022, ini 5 rekomendasi anime dengan tema sepakbola

World Cup 2022 Qatar secara resmi telah dibuka. Panitia telah menyelenggarakan acara pembukaan yang spektakuler sebelum para peserta pesta sepak bola akbar ini bertanding satu sama lain.

Perhelatan sepak bola yang dilaksanakan empat tahun sekali ini, akan digelar selama satu bulan penuh. Berbagai laga mulai dari Group Stage hingga Final nanti akan tersaji untuk menemani para penggemar sepak bola. 

Nah untuk mengisi waktu luang sembari menunggu laga panas di malam hari, kalian bisa isi dengan berbagai hal. Salah satunya adalah menonton anime yang memiliki tema sepak bola. Apa lagi, seperti diketahui, saat ini cukup banyak anime dengan sub genre sepak bola yang dapat dinikmati.

Maka dari itu, berikut kami lampirkan daftar beberapa anime yang dapat kalian tonton di sela-sela pertandingan World Cup 2022 yang bisa kalian tonton di platform streaming seperti Netflix, Disney+, dan lainnya.

Inazuma Eleven 

Inazuma Eleven, anime yang diproduksi oleh TV Tokyo pada tahun 2008 ini menjadi salah satu rekomendasi. Dahulu, anime ini pernah ditayangkan di televisi Indonesia. Anime ini menceritakan sebuah klub sepak bola SMP Raimon, Inazuma Eleven, yang sedang mengalami masa krisis dan terancam dibubarkan. 

Dipimpin oleh sang kapten, Mamoru Endou, yang juga merupakan kiper generasi pertama dari Inazuma Eleven. Ia berjanji akan membawa Inazuma Eleven berhasil bangkit dari keterpurukan. Tidak hanya sendiri, sang kapten dibantu oleh Shuya Goenji, yang merupakan pemain sepak bola muda berbakat.

Captain Tsubasa 

Captain Tsubasa, serial anime satu ini pasti tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Setelah sebelumnya dirilis pada tahun 1983 dan tahun 2001 oleh TV Tokyo, 2018 lalu, Captain Tsubasa kembali hadir dengan grafik yang lebih baik. 

Anime ini menceritakan seorang anak berumur 11 tahun yang berbakat dalam bermain sepak bola bernama, Tsubasa Ozora. Ia memiliki cita-cita menjadi pemain terbaik di seluruh dunia dan membawa Jepang menjadi juara Piala Dunia.  

Blue Lock

Blue Lock, seri anime paling terbaru yang membahas sepak bola ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu perilisannya. Anime ini bercerita tentang Asosiasi Sepakbola Jepang yang dipimpin oleh Jinpachi Rgo sebagai pelatih. 

Namun, berbeda dari biasanya, seleksi yang dilakukan oleh Jinpachi ini cukup berbeda karena ia hanya menyeleksi ratusan striker terbaik di Jepang dan menanamkan pemahaman egoistik pada para pemainnya. 

Aoashi 

Aoashi karya Yuugo Kobayashi dan Naohiko Ueno mendapatkan adaptasi animenya pada tahun ini, sebelum anime Blue Lock. Anime inin diproduksi oleh I.G Production yang jalan ceritanya lebih berfokus pada slice-of-life. 

Anime ini menceritakan seorang anak SMP bernama Ashito Aoi, yang merupakan seorang pemain sepak bola muda berbakat namun egois. Setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan, ia mulai dilatih di Tokyo untuk mempertajam kemampuannya. 

Giant Killing 

Giant Killing, merupakan salah satu anime produksi NHK pada tahun 2010 yang menceritakan tentang sebuah klub bernama East Tokyo United yang sedang terpuruk. Di sela-sela keterpurukan pihak klub memutuskan merekrut pelatih baru bernama Takeshi Tatsumi. 

Takeshi merupakan mantan pemain dari klub East Tokyo United, namun ia memiliki citra yang buruk karena dicap sebagai penghianat. Namun, dirinya tidak pantang menyerah, dibalik sulitnya membangun kepercayaan penggemar dan harus memaksimalkan performa tim yang terbatas anggaran. 

Kelima anime di atas merupakan rekomendasi penulis untuk mengisi jeda pertandingan piala dunia. Bagi pecinta sepak bola serta anime masih banyak lagi anime dengan genre sepak bola atau sport yang dapat kalian tonton. 

Jadi dari kelima anime di atas, mana yang akan kalian tonton terlebih dahulu?

Share
×
tekid
back to top