5 Promo Ramadan di e-commerce yang harus kamu tahu

Momen ramadan selalu menjadi kesempatan bagi bebagai perusahaan termasuk e-commerce untuk menghadirkan beragam promo

5 Promo Ramadan di e-commerce yang harus kamu tahu (Foto: Shutterstock)

Momen Ramadan selalu menjadi kesempatan bagi bebagai perusahaan termasuk e-commerce untuk menghadirkan beragam promo. Pasalnya, di momen ini banyak masyarakat yang memang mempersiapkan berbagai kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri. 

Seperti halnya tahun baru dan hari raya Natal, momen Ramadan juga disebut sebagai festive season, dimana momen ini dinilai menjanjikan bagi para pelaku bisnis. Tak ayal jika saat ini berbagai e-commerce pun menggoda masyarakat di Indonesia dengan serangkaian promo-promo menarik mulai dari diskon harga hingga flash sale dengan harga yang sangat terjangkau.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tokopedia akuisisi Bridestory dan Parentstory

Kumpulan promosi smartphone di e-commerce selama Ramadan

Strategi Lazada menarik pelanggan lewat streaming hiburan


Tak tanggung-tanggung, promo yang disediakan bahkan berlangsung lebih dari tiga hari. Selengkapnya berikut Tek.id rangkum 5 promo ramadan yang paling menarik di e-commerce Indonesia.

Lazada

Lazada menghadirkan promo bertajuk Puasale yang berlangsung selama Ramadan. Namun promo itu akan hadir lebih menarik pada puncaknya mulai hari ini hingga 28 Mei mendatang. Dalam promo ini, pengguna bisa mendapatkan diskon hingga 90 persen untuk beragam produk. Di hari pertama puncak Puasale, promo Lazada berlaku untuk produk kosmetik dan kebutuhan bulanan seperti susu, detergen, popok dan lain sebagainya.

Pada 26 Mei, promo ini akan berlaku untuk produk elektronik. Kemungkinan promo ini akan mampu menggoda banyak pengguna karena masyarakat di Indonesia gemar meng-upgrade smartphone mereka di hari lebaran.

Sementara itu di hari ketiga promo Puasale bisa Anda dapatkan melalui produk fashion yang tersedia di Lazada. Di hari terakhir atau pada 28 Mei, Puasale berlaku untun produk kebutuhan rumah serta otomotif.

Selain diskon harga produk, selama Ramadan Lazada juga menggelar flash sale hingga empat kali dalam satu hari. Tak hanya itu, Lazada juga menyebarkan hingga ribuan voucher untuk berbagai produk di platform-nya.

Tokopedia

Jika Lazada mengusung Puasale untuk promo ramadannya, Tokopedia punya Ramadan Esktra. Dalam promo ini, pengguna tak hanya mendapatkan potongan harga namun juga gratis ongkos kirim hingga cashback.

Puncak Ramadan Ekstra Tokopedia berlangsung hari ini. Pengguna bisa mendapatkan cashback hingga 10 persen dengan menggunakan kode promo RAMADANEKSTRA. Ada juga promo cashback khusus untuk produk digital seperti gim hingga smartphone sebesar 50 persen.

Dalam puncak promo Tokopedia, Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk termasuk smartphone dengan harga hanya Rp25.000 serta diskon produk mencapai 90 persen.

Namun puncak pesta promo Ramadan ini hanya berlangsung hari ini saja. Sebagai gantinya Anda bisa mendapatkan diskon dari berbagai bank maupun merchant yang menjadi mitra Tokopedia.

Bukalapak

Bukalapak menyediakan promo melalui metode flash sale selama bulan ramadan dengan diskon hingga 70 persen. E-commerce yang menjadi unicorn di Indonesia ini bahkan menyediakan cashback hingga Rp500.000 setiap minggunya.

Setelah melakukan transaksi pengguna juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama dari Bukalapak berupa mobil hingga smartphone. Berdasarkan pantauan Tek.id, promo yang disediakan Bukalapak didominasi oleh cashback untuk berbagai produk termasuk fashion dan elektronik.

Perbedaannya dengan e-commerce yang lain, promo di Bukalapak ini berlangsung dalam durasi yang cukup lama berkisar lebih dari satu pekan. Alhasil Anda memiliki banyak kesempatan untuk memanfaatkan promo tersebut.

Blibli.com

Di Blibli.com Anda tak hanya digoda dengan beragam promo diskon namun juga diajak untuk berbagi. Promo Blibli.com yang mengusung tema Kebaikan Ramadhan, hadir dengan berbagai potongan harga untuk berbagai produk. 

Untuk produk rumahan, fashion hingga elektronik Anda bisa mendapatkan diskon hingga 90 persen. Tanpa menggunakan kode promo apapun, harga promo akan langsung tercantum pada setiap produk.

Ada juga promo diskon untuk produk groceries hingga potongan Rp200.000. Seperti halnya Bukalapak, promo ramadan di Blibli.com juga berlangsung cukup lama hingga 23 Juni, sehingga Anda masih bisa mendapatkan harga promo bahkan setelah hari raya Idul Fitri tiba.

Sementara konsep berbagi yang diusung Blibli.com adalah berbagi kepada anak guna menyemangati ibadah puasa. Anda bisa mendapatkan diskon untuk produk anak termasuk produk fashion hingga mainan anak.

Shopee

Di Shopee Anda bisa mendapatkan promo bertajuk Big Ramadhan Sale. Dalam promo ini Anda bisa mendapatkan diskon hingga 90 persen untuk beragam produk mulai dari fashion, beauty hingga elektronik. 

Beragam promo itu sudah diterapkan pada setiap produk sehingga Anda bisa melihat langsung harga setelah dipotong promo e-commerce tersebut. Sebagaimana tagline yang sering digemakan, Shopee juga memperpanjang promo gratis ongkirnya hingga 31 Mei dengan minimal transaksi mulai Rp70.000.

Anda juga bisa mendapatkan cashback Rp75.000 hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo untuk semua produk yang ada di Shopee. Selain itu, Shopee juga menggelar flash sale hingga empat kali dalam sehari.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: