sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Sabtu, 18 Mei 2024 11:32 WIB

5 perubahan terbaru Google Maps untuk pengguna Android

Google Maps tak hanya memperbarui tampilan UI/UX-nya, namun juga berfokus pada kemajuan AR geospasial.

5 perubahan terbaru Google Maps untuk pengguna Android

Google Maps kini menghadirkan tampilan UI/UX yang diperbarui untuk pengguna Android dengan menyederhanakan bilah navigasi bawah dan memperkenalkan tab tambahan baru. Pembaruan ini diumumkan Google pada konferensi I/O 2024. Berikut 5 perubahan terbaru Google Maps, seperti yang dilaporkan oleh 9to5Google (18/5):

1. Tampilan UI/UX lebih simple: Google Maps kini tampil dengan antarmuka yang lebih simpel untuk pengguna Android. Sekarang, bilah navigasi bawah hanya punya tiga opsi utama: Jelajahi, Anda, dan Kontribusi.

2. Tab "Anda" yang baru: Salah satu fitur paling menonjol dari pembaruan ini adalah tab "Anda" yang baru. Sekarang, tab ini menggabungkan semua fitur sebelumnya seperti Perjalanan Tersimpan, Disimpan, dan Pembaruan, untuk memberikan pengalaman yang lebih menyatu bagi pengguna.

3. Perubahan UI: Versi terbaru dari Maps juga membawa beberapa perubahan dalam tampilan. Bilah pencarian telah dihilangkan dari tab "Anda", dan Notifikasi serta Pesan dipindahkan ke pojok kanan atas. Sekarang, semua pemberitahuan pengguna diakomodasi dalam ikon lonceng di bilah bawah, sementara pesan bisnis ditandai dengan gelembung obrolan.

4. Augmented Reality: Google Maps tak hanya memperbarui tampilannya, namun juga berfokus pada kemajuan AR geospasial. Fitur AR yang akan datang akan memungkinkan pengguna untuk "mengalami" keberadaan mereka di lokasi lain, bahkan dalam mode Street View untuk pengalaman yang lebih menyeluruh.

5. Stasiun pengisian daya EV: Untuk pengemudi mobil listrik, Google Maps kini menawarkan pengalaman pencarian stasiun pengisian daya yang lebih baik. Sekarang, pengguna bisa dengan mudah menemukan stasiun pengisian terdekat dengan menggunakan filter "stasiun pengisian daya" yang telah disediakan, lengkap dengan informasi mengenai kecepatan pengisian dan lokasi stasiun tersebut.

Dengan serangkaian pembaruan ini, Google Maps terus menghadirkan pengalaman navigasi yang lebih baik dan lebih lengkap bagi pengguna Android, sambil terus berinovasi dengan fitur-fitur baru yang memperkaya pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Share
×
tekid
back to top