sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Selasa, 30 Mar 2021 10:26 WIB

5 peningkatan OPPO Reno5 F dari Reno4 F

Sebagai suksesor dari OPPO Reno4 F, Reno5 F membawa beberapa fitur dan teknologi baru yang pastinya menawarkan beragam keunggulan.

5 peningkatan OPPO Reno5 F dari Reno4 F

OPPO akhirnya resmi merilis seri Reno5 terakhir dengan meluncurkan seri Reno5 F. Seperti yang sudah-sudah, varian dengan tambahan embel-embel ‘F’ ini menawarkan desain yang sedikit berbeda dengan varian Reno5 biasa, di mana varian F ini tetap tampil stylish dan menawarkan hal-hal baru dari seri pendahulunya yakni Reno4 F. Apa saja hal baru tersebut.

Layar

Salah satu elemen yang cukup sering dicari oleh konsumen adalah besaran layar pada smartphone. Hal ini dikarenakan dengan ukuran layar yang lebih besar, layar pada smartphone dapat menampilkan lebih banyak konten. Selain itu layar yang lebih besar juga memberikan visual yang lebih luas saat menonton film atau dipakai bermain gim. Layar pada OPPO Reno5 F berukuran 6,43 inci dengan perbandingan layar ke bodi yang ditinggkatkan menjadi 90,8%. Kepadatan layarnya juga menjadi 409 PPI.

Kamera Selfie

Jika pada OPPO Reno4 F menggunakan konfigurasi dua kamera muka untuk kebutuhan selfie, Reno5 F hanya menggunakan sebuah kamera. Meski hanya menggunakan sebuah kamera untuk selfie, kamera ini tetap mendukung fitur bokeh bagi yang suka mengambil foto dengan efek latar belakang yang agak buram. Selain itu, kamera tunggal yang dipakai pada Reno5 F ini memiliki resolusi yang lebih besar yakni 32MP. Hal ini menawarkan hasil foto yang lebih tajam.

Baterai lebih besar

OPPO Reno5 F juga membawa peningkatan pada sektor baterainya. Jika Reno4 F mengemas baterai berkapasitas 4000mAh, OPPO Reno5 F dibekali baterai sebesar 4310mAh. Dengan ukuran baterai yang lebih besar ini, OPPO Reno5 F mampu memberikan masa pakai yang lebih lama.

30W VOOC Flash Charge 4.0

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan OPPO pada seri Reno5 F adalah hadirnya dukungan pengisian cepat 30W VOOC Flash Charge 4.0. Hadirnya teknologi pengisian cepat pada smartphone seharga Rp4 jutaan ini juga menandakan bahwa OPPO akan mulai mengenalkan teknologi ini ke perangkat kelas menengah lainnya. Untuk mengisi penuh perangkat OPPO Reno5 F memerlukan waktu berkisar 50 menitan.

ColorOS 11

Hal yang akan membuat perangkat OPPO Reno5 F benar-benar terasa berbeda dibanding Reno4 F adalah ColorOS 11. Sistem operasi terbaru milik OPPO ini memiliki berbagai pembaruan yang dapat membuat perangkat OPPO lebih personal, lebih aman, dan meningkatkan produktivitas dalam penggunaannya. ColorOS 11 juga memiliki berbagai fitur untuk memaksimalkan performa dan memberikan daya tahan baterai yang lebih lama.

OPPO Reno5 F sdah mulai dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada tanggal 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring.

OPPO juga mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga Rp500 ribu, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Smartphone ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Editor
Share
×
tekid
back to top