sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 16 Jan 2023 17:05 WIB

4 Hal yang diharapkan hadir di AirPods Max 2

Sementara AirPods Max memiliki fitur yang dibanggakan selama peluncuran, ada beberapa fitur yang hilang dan dinanti-nantikan oleh calon pengguna generasi kedua, AirPods Max 2.

4 Hal yang diharapkan hadir di AirPods Max 2
Source: Unsplash/Simon Hrozian

Generasi selanjutnya dari headphone premium Apple, AirPods Max 2, dikabarkan akan rilis sekitar 2024-2025. Sementara AirPods Max memiliki fitur yang dibanggakan selama peluncuran, ada beberapa fitur yang hilang dan dinanti-nantikan oleh calon pengguna generasi kedua.

1. Kemampuan audio Lossless

Salah satu hal yang paling mengecewakan tentang AirPods Max adalah kurangnya dukungan audio Lossless. Dengan harga premiumnya, banyak yang berharap headphone ini dapat mengalirkan kualitas Lossless dengan koneksi kabel. Namun nyatanya tidak.

Sekarang, dengan dikembangkannya chip H2 baru oleh Apple untuk AirPods Pro 2 dan tambahan dukungan Bluetooth 5.3, berpotensi perangkat dibekali dukungan streaming Lossless melalui udara jika mengadopsi standar codec baru. 

Selain itu, disematkannya teknologi tersebut dapat merevisi kabel Lightning-to-Lightning yang digunakan saat ini untuk menawarkan solusi kabel yang tepat untuk Lossless.

Credit: Unsplash/Ravi Palwe

2. Charging case baru

Smart Case AirPods Max generasi saat ini juga menjadi masalah bagi banyak pengguna. Sulit untuk benar-benar melindungi headphone, dan ada juga laporan tentang casing pengisi daya yang tidak mengisi ulang baterai sebagaimana mestinya, dilaporkan BGR (16/1).

Apple harus memperbarui firmware produk ini agar memasuki mode ultra-low-power untuk menghemat baterai saat pengguna tidak aktif menggunakan AirPods Max.

Untuk AirPods Max 2, Apple diharapkan menawarkan casing yang dapat melindungi seluruh perangkat. Selain itu, tombol daya bisa menjadi pilihan bijak untuk memberi pengguna kemampuan mematikan headphone sepenuhnya saat tidak digunakan.

3. Lebih banyak pilihan warna

Generasi AirPods Max saat ini dikabarkan akan menerima pembaruan warna pada akhir 2021, tetapi itu tidak pernah terjadi. Banyak pengguna melaporkan AirPods Max putih mereka menjadi kuning seiring waktu. Untuk itu, menambahkan varian warna pada AirPods Max 2 akan menjadi pertimbangan yang bagus bagi para pengguna generasi sebelumnnya.

4. Adopsi fitur AirPods Pro 2

AirPods Max 2 seharusnya dapat mengadopsi fitur dari AirPods Pro 2, seperti chip U1 untuk membantu pengguna menemukan headphone dengan cepat, peningkatan ke Ambient Mode, dan bahkan dukungan MagSafe untuk pengisian daya.

AirPods Pro generasi kedua memiliki Active Noise Cancelling yang ditingkatkan dan Transparency Mode yang memungkinkan meredam kebisingan di sekitar. 

Selain itu untuk AirPods Pro 2, pengguna dapat mengisi daya dengan konektor MagSafe serta dengan pengisi daya Apple Watch. Jika AirPods Max 2 menambahkan opsi pengisian daya baru, selain kemungkinan port USB-C, ini bisa sangat berguna bagi siapapun.

Share
×
tekid
back to top