sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 13 Mei 2024 16:36 WIB

3 poin utama dari peluncuran asisten digital AI baru dari OpenAI

Model AI yang sedang dikembangkan oleh OpenAI menjanjikan kemampuan interpretasi gambar dan audio yang jauh lebih canggih daripada model-model sebelumnya.

3 poin utama dari peluncuran asisten digital AI baru dari OpenAI

Dalam sebuah laporan eksklusif yang dipublikasikan oleh The Information, perusahaan OpenAI dikabarkan tengah mempersiapkan untuk merilis model AI multimodal terbaru yang memiliki kemampuan unik untuk berkomunikasi dan mengenali objek.

Berikut 3 poin penting dari peluncuran asisten digital AI baru dari OpenAI, seperti dikutip dari The Verge (13/5):

1. Kemampuan interpretasi yang lebih canggih

Model AI yang sedang dikembangkan oleh OpenAI menjanjikan kemampuan interpretasi gambar dan audio yang jauh lebih canggih daripada model-model sebelumnya. Dengan kemampuan ini, model ini digadang-gadang dapat memahami intonasi suara pengguna, bahkan dalam situasi yang penuh dengan sindiran dan sarkasme.

2. Keunggulan dalam menjawab pertanyaan

Menurut sumber-sumber dari The Information, model ini bahkan mampu mengungguli GPT-4 Turbo dalam menjawab beberapa jenis pertanyaan. Namun, model ini masih memiliki kelemahan dalam memberikan jawaban yang salah.

3. Pembaruan pada Asisten Digital, ChatGPT

Selain kemampuan inti yang disebutkan sebelumnya, OpenAI juga tengah mempersiapkan fitur baru untuk asisten digital mereka, ChatGPT. Ditemukan oleh Ananay Arora, seorang pengembang, pembaharuan ini tampaknya termasuk kemungkinan untuk melakukan panggilan telepon. Meskipun CEO OpenAI, Sam Altman, telah menegaskan bahwa pengumuman ini tidak terkait dengan GPT-5 atau mesin pencari AI baru, namun hal ini tetap menjadi kabar menarik di dunia teknologi, terutama dalam konteks persaingan dengan konferensi pengembang Google I/O.

OpenAI berencana untuk mengumumkan secara resmi melalui siaran langsung di situs mereka pada hari Senin, pukul 10 pagi waktu PT/1 siang waktu ET. Dengan segala antisipasi dan spekulasi yang beredar, dunia teknologi menantikan dengan penuh antusiasme akan perkembangan selanjutnya dalam ranah kecerdasan buatan.

Share
×
tekid
back to top