sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 24 Mei 2024 09:04 WIB

3 fakta menarik tentang fitur "Temukan Remote Saya" di Google TV

Fitur ini hanya akan kompatibel dengan remote kontrol Google TV tertentu, untuk model-model terkait masih belum diinfokan.

3 fakta menarik tentang fitur

Selama konferensi pengembang Google I/O yang baru-baru ini diadakan, Google memperkenalkan versi terbaru dari Android TV, yaitu Android 14 untuk TV. Pembaruan ini akan tersedia pada perangkat Google TV baru, dan para pengembang telah diberikan akses ke emulator yang diperbarui untuk mempersiapkan peluncuran. Seperti yang dilaporkan oleh Android Authority (24/5), pemeriksaan lebih lanjut terhadap pembaruan ini mengungkapkan referensi ke fitur yang sangat dinantikan: "Temukan remote saya."

1. Solusi untuk masalah umum

Frustrasi saat mencari remote yang hilang merupakan pengalaman umum bagi banyak orang. Fitur "Temukan Remote Saya" dari Google TV menjanjikan solusi untuk masalah ini dengan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan remote mereka dalam jangkauan 30 kaki dengan hanya menekan tombol di kotak streaming 4K Pro Google TV Onn.

2. Integrasi dengan platform Google TV

Awalnya, tidak jelas apakah fitur ini akan terbatas pada perangkat Walmart. Namun, penelusuran lebih lanjut menunjukkan bahwa fitur ini merupakan bagian dari platform Google TV itu sendiri. Ini menunjukkan bahwa fitur "Temukan Remote Saya" akan tersedia tidak hanya untuk perangkat Walmart, tetapi juga untuk perangkat Google TV lainnya.

3. Kompabilitas dan pembaruan firmware

Meskipun fitur ini menjanjikan, penting untuk dicatat bahwa tidak semua remote kontrol Google TV akan kompatibel dengan fitur ini. Pengguna perlu memastikan bahwa remote mereka memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan, seperti speaker untuk suara penemuan dan LED untuk bantuan visual. Beberapa remote mungkin akan mendapatkan fungsionalitas ini melalui pembaruan firmware, tetapi tidak semua remote akan didukung secara otomatis.

Setelah fitur ini diluncurkan, pengguna dilaporkan dapat mengaksesnya baik dengan menekan tombol pada perangkat Google TV itu sendiri atau melalui halaman pengaturan. Fitur yang nyaman ini diharapkan akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan memudahkan untuk menemukan remote yang hilang dan menghindari frustrasi saat mencarinya, terutama ketika cenderung tergelincir di antara bantal sofa.

Share
×
tekid
back to top