11 smartphone Xiaomi masuk Android Q beta program

Daftar smartphone yang tergabung dalam Android Q beta program semakin bertambah. Kali ini giliran Xiaomi yang mengumumkannya.

Jajaran smartphone Android yang tergabung dalam Android Q Beta semakin bertambah. Setelah sebelumnya Huawei dan OnePlus sudah memastikan beberapa produknya dalam program ini. Kali ini, Xiaomi mulai membeberkan daftar ponselnya yang tergabung dalam Android Q beta program.

Dilansir dari GSMArena (17/6), ada 11 smartphone Xiaomi yang dilaporkan tergabung dalam Android Q beta program dari Google. 9 di antaranya bakal menikmati Android Q pada kuartal keempat tahun ini, sementara dua lainnya akan menerima Android Q antara Januari sampai Maret 2020 mendatang.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Android Q bakal bisa deteksi jika kabel USB terlalu panas

Android 10 bisa hubungkan ponsel dengan alat bantu dengar

4 fitur yang patut ditunggu dari Android 10 Q


Adapun 9 smartphone Xiaomi yang akan menerima Android Q pada kuartal keempat tahun ini adalah Xiaomi Mi 9, Mi 9 SE, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Mi 8, Mi 8 Pro, Mi 8 Explorer, Mi Mix 2S, dan Mi Mix 3.

Sementara dua seri yang baru menerima Android Q pada kuartal pertama 2020 adalah Xiaomi Redmi Note 7 Pro dan Redmi Note 7. Tampaknya waktu perilisan tidak berdampak banyak pada program ini. Pasalnya, Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sudah rilis lebih dahulu dari beberapa smartphone di atas. Namun ternyata malah menerima Android Q di belakangan.

Untuk diketahui, pada akhir Mei lalu, Redmi K20 dilaporkan terlihat dalam daftar Android Q beta program, lengkap dengan instruksi untuk menginstalnya. Tak ketinggalan juga penjelasan mengenai bug apa yang mungkin akan terdapat dalam sistem operasi beta tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: