sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 05 Mar 2020 14:19 WIB

1-tap-buy: cara mudah transaksi gaming lewat Gopay

Go-Pay Gaming and Entertainment mendukung para pemain gim untuk menciptakan lingkungan gaming yang positif dengan tiga pilarnya, yaitu teknologi, kolaborasi, dan inspirasi.

1-tap-buy: cara mudah transaksi gaming lewat Gopay
Source: Tek.id

Istilah toxic gaming memang benar terjadi di kalangan gamer Indonesia. Ujaran kebencian atau merendahkan, bahkan umpatan sering kali dirasakan bagi beberapa pemain. Hal ini dikarenakan beberapa orang masih memandang sebelah mata orang-orang yang bermain gim.

Melatarbelakangi ini, GoPay hadir mewujudkan lingkungan industri gaming yang positif dengan GoPay Gaming and Entertainment. Munculnya stigma negatif seperti main gim buang-buang waktu, main gim itu tidak menghasilkan, main gim tidak ada masa depannya, menghalangi para gamer professional maupun pemula untuk menjadi dirinya sendiri.

“Stigma negatif ini yang bikin kita terhalangi untuk bebas atau mengekspresikan diri kita sendiri bermain gim. Itu juga menghalangi diri kita untuk merasa nyaman akan diri kita di dalam gim maupun di dunia nyata,” kata SVP Marketing GoPay Timothius Martin.

Dengan tagline Duit Your Way, Gopay berkomitmen untuk mendukung gamer dengan tiga pilarnya, yaitu teknologi, kolaborasi, dan inspirasi.

Pilar pertama merupakan teknologi inovasi GoPay yang ada di Google Play di mana gamers dapat lebih mudah melakukan top-up diamond, skin, atau item dengan sistem 1-tap-buy. Pengguna hanya perlu mendaftarkan GoPay dalam pembayaran di Google Play. Begini caranya:

  1. Masuk ke Google Play, lalu pilih menu tiga garis di pojok kiri atas
  2. Pilih payment methodTampilan Google Play
  3. Lalu tambahkan pembayaran Go-PayTampilan Google Play
  4. Kemudian akan muncul pop up dan Anda diminta memasukkan nomor ponsel untuk selanjutnya dikirimi nomor OTP, lalu segera masukkan nomor OTP tersebut. Perlu diingat, nomor OTP ini tidak boleh Anda bagikan ke pihak manapun.
  5. Jika berhasil, Go-Pay akan bertambah pada metode pembayaran Anda seperti gambar di bawah iniTampilan Google Play

Sayangnya 1-tap-buy ini baru bisa diaplikasikan bagi pengguna Android.

Pilar keduanya adalah kontribusi. Sejak 2018, Go-Pay telah mendukung banyak game publisher dengan mendukung e-sports di antaranya Mobile Legends: Bang Bang Professional League pada 2018 dan pada tahun ini Mobile Legends Bang Bang Campus Championship (MLCC).

Masuk ke ranah gaming, GoPay tidak lupa menggandeng empat tim e-sport Indonesia, Bigetron, AURA, RRQ, dan BTR sebagai tuan rumah industri gaming.

Dan terakhir, pilar ketiga GoPay dalam mendukung gamer ini adalah inspirasi. GoPay merekrut sosok inspiratif dari dunia hiburan sebagai brand ambassador GoPay Gaming and Entertainment. Ia adalah Pevita Pearce, aktris sekaligus gamer pemula yang Desember lalu video ‘rumah kemalingannya’ viral di media sosial.

Bersama Sutradara Timo Tjahjanto, Pevita membintangi iklan GoPay yang berlatar seperti di gim PUBG.

Share
×
tekid
back to top