sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 14 Feb 2018 15:30 WIB

Asus VivoBook A405UQ: Barang mewah untuk rakyat

Notebook ramping milik Asus ini bak model cantik yang serba bisa

Asus VivoBook A405UQ: Barang mewah untuk rakyat
Asus VivoBook A405UQ ini dibanderol pada harga Rp 8 jutaan (tek.id / DHS)

Mencari notebook itu kadang gampang-gampang susah. Giliran ada duitnya, modelnya tidak ada yang pas dihati. Giliran ketemu model yang cakep, tapi duitnya tidak cukup. Lucu memang, seringkali keinginan hati tidak sebanding lurus sama isi dompet. Pinginnya notebook yang bagus, terlihat mewah, powerful, tapi harganya murah. Emang ada? Ada kok. Cukup murah lah setidaknya.

Notebook Asus A405U bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi mencari notebook dengan tampilan yang terbilang cakep, tapi dibanderol cukup merakyat. Mau dibawa "ngeceng" kemana aja oke, buat ngerjain kerjaan atau diajak maen juga ayo. Begini ulasannya

When Beauty meet Tech

Desain A405UQ terbilang ringkas dan tipis, wujudnya sekilas mirip ultrabook meski tidak tipis-tipis banget. Beratnya saja cuma 1,3 kg, dan itulah alasannya kenapa notebook ini ideal dibawa kemana saja. Cocok banget buat pekerja nomaden yang aktif kerja diluar kantor dan sering "bopong-bopong" notebok kesana kemari.

Vivobook mengusung layar berukuran 14 inci, disini Asus memberikan sentuhan menarik yang menjadi khas dari VivoBook generasi barunya. Hasilnya dimensi notebook ini bisa dibuat lebih kecil dari notebook 14 inci kebanyakan, panjangnya hanya 326,4 mm, lebar 225,5 mm, dan tinggi 18,75 mm. Sebagai perbandingan kami menggunakan notebook Ideapad 14 inci dengan panjang 341,8 mm, lebar 249,9 mm, dan tinggi 22,7 mm dengan bobot mencapai 2.2 kg. Jelas VivoBook A405U lebih mungil dan ringkas bukan?

Tentu ini bukan sihir, Asus hanya mengoptimalkan teknologi saja. NanoEdge namanya, sebuah desain monitor ber-bezel tipis yang memungkinkan layar berukuran 14 inci dimasukan ke dalam form-factor notebook berukuran 13 inci. Karena berwujud kecil, keyboard pun harus disesuaikan dengan area yang ada. Meski terasa agak kecil, keycap-nya masih nyaman untuk dipakai mengetik.

    Share
    ×
    tekid
    back to top