sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 10 Nov 2022 12:05 WIB

Review Infinix Zero 20, kameranya banyak fitur oke

Kamera Infinx Zero 20 mencakup kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 13MP dan kamera lainnya 2MP, sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 60MP yang dilengkapi fitur OIS.

Review Infinix Zero 20, kameranya banyak fitur  oke

Infinix awal Oktober lalu baru saja meluncurkan dua seri Zero, yaitu Zero 20 dan Zero Ultra. Keduanya hadir dengan mengedepankan kemampuan kamera melalui resolusi yang tinggi, di mana Zero 20 dibekali kamera utama 108MP, sedangkan Zero Ultra 200MP.

Kebetulan, meja redaksi Tek.id kedatangan Infinix Zero 20 yang lantas kami coba untuk membuktikan kemampuan kameranya. Simak artikel ulasan ini, untuk tahu lebih lanjut Infinix Zero 20 secara keseluruhan. 

Desain

Dari segi desain, Infinix Zero 20 cukup menawan dengan tampilan bagian belakang yang disebut Charming Look. Meskipun terbuat dari polikarbonat, tetapi finishing metal membuatnya terkesan premium dengan frame yang mengusung konsep flat. 

Bagian belakang dibuat bersih dengan hanya housing kamera di bagian pojok kiri atas dan logo Zero di bagian pojok kiri bawah. Housingnya ini mengusung Double-loop camera design yang mencakup dua lingkaran besar dan dua lingkaran kecil di sebelahnya. Ini terdiri dari tiga lensa kamera dan satu lampu flash.

Beralih ke bagian depan, layar Zero 20 berukuran 6,7 inci dengan rasio layar ke bodi 86.0%. Sementara dimensi ponsel sendiri adalah 164.4 x 76.7 x 7.98 mm. Secara kasat mata, bezelnya ini lumayan tebal ditambah dengan notch kamera depannya. Namun, secara keseluruhan tidak mengganggu visual dalam layar karena ukuran layarnya sendiri termasuk besar. 

Meskipun bagian belakangnya cenderung licin, kita bisa mengakalinya dengan silikon yang tersedia dalam kotak ponsel. Ketika digenggam, Zero 20 sangat kompak dengan bobot 196 gram. Ponsel juga masih dibekali dengan jack headphone 3.5 mm di bagian bawah, sejajar dengan mikrofon, port USB tipe C, serta speaker.

Sementara di sisi kanan, terdapat tombol volume dan daya yang juga menampung sensor sidik jari. Di sisi kiri, hanya terdapat slot kartu yang terdiri dari satu slot microSD dan dua slot kartu SIM. Terakhir di bagian atas, disematkan kembali lubang speaker dan mikrofon.

Kamera

Sampai pada pembahasan yang ditunggu-tunggu, yakni kamera. Saat peluncurannya, Infinix Zero 20 dihadirkan sebagai pendorong anak muda agar dapat berkreasi tanpa batas. Hal ini berkat perpaduan resolusi yang tinggi antara kamera depan dan belakang.

Kamera belakang Zero 20 mencakup kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 13MP dan kamera lainnya 2MP. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 60MP yang dilengkapi fitur OIS dan autofocus.

Di kondisi cahaya yang baik, kamera utama ponsel dapat menangkap objek dengan jelas. Warna yang dihasilkan juga tidak pucat. Ketika di-zoom, gambar tidak terlalu pecah, meskipun detail kecil terancam buram. Hasil kamera utama Infinix Zero 20Lanskap malam ibu kota dapat ditangkap lumayan indah dengan kamera ponsel ini. Lampu serta detail dari gedung-gedung tinggi di sekitar langit yang gelap dapat ditangkap dengan baik, meskipun lampu oranye yang terlalu terang agak sedikit menghasilkan flare. Juga, jika diperbesar gambar daun pada pepohonan terlihat buram atau tidak tajam.

Foto malam dengan kamera utama Infinix Zero 20

Salah satu fitur unik yang disematkan pada kamera belakang Zero 20 adalah Sky Remap. Ini memungkinkan kita memperindah foto dengan latar belakang langit. Setelah masuk ke mode Sky Remap pada kamera, Saya dapat memilih beragam variasi gambar awan yang diinginkan. 

Jika Sahabat Tek belum terbayang, berikut ini perbandingan foto yang menggunakan Sky Remap dengan yang tidak menggunakan. [Kiri] Foto dengan Sky Remap, [Kanan] Foto tanpa Sky RemapObjek dan langit terpisah dengan baik, bahkan di bagian kecil sekalipun. Jika kalian perhatikan, sedikit bagian langit yang tidak ditutupi dedaunan di bagian bawah masih dapat terindentifikasi dan efeknya diimplementasikan dengan baik.

Hadirnya fitur ini, menurut kami akan menantang kreativitas para pengguna, khususnya mereka yang tertarik dalam pembuatan konten estetik. 

Untuk kamera depannya, Zero 20 dapat menangkap selfie dengan baik apalagi menggunakan mode Beauty. Menurut Saya, hasil selfie Beauty-nya tidak terlalu berlebihan, tetapi dapat menghaluskan objek secukupnya. Meski demikian, kalian juga bisa mengatur intensitas Beauty sesuai keinginan.[Kiri] Selfie dengan mode Beauty, [Kanan] Selfie membelakangi cahaya dengan HDRKamera selfie juga dibekali HDR yang dapat menstabilkan cahaya latar. Seperti foto selfie di atas, cahaya yang ada di belakang objek tidak merusak detail objek itu sendiri. Tekstur jaket serta detail wajah dapat dilihat dengan jelas.

Untuk perekaman videonya, Infinix Zero 20 mendukung resolusi rekaman hingga 2K, fitur HDR, serta stabilisator agar gerakan dalam video terlihat mulus. Namun seperti yang umum terjadi, resolusi videonya akan menurun jika menggunakan fitur terakhir itu. 

Video juga dibekali fitur mode Film yang menawarkan beragam template untuk pengguna yang gemar membuat konten video. Saya pun mencoba fitur ini dan alhasil adanya template memudahkan pengeditan konten, dari mulai memotong, menambahkan efek, hingga audio yang relevan dengan tema.

-embed instagram-

    Share
    ×
    tekid
    back to top