sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 06 Okt 2022 18:48 WIB

Infinix Zero 20 & Ultra rilis di Indonesia, kamera & baterai jadi fokus utama

Diposisikan sebagai perangkat flagship, Infinix Zero 20 dan Zero Ultra hadir untuk mendukung pengguna muda dalam mengekspresikan kreativitasnya tanpa batas. 

Infinix Zero 20 & Ultra rilis di Indonesia, kamera & baterai jadi fokus utama

Setelah diluncurkan secara global, Infinix Zero Ultra akhirnya mendarat di Indonesia. Namun, Infinix tak hanya mengenalkan Zero Ultra, karena Zero 20 juga ikut diperkenalkan. Diposisikan sebagai perangkat flagship, kedua smartphone hadir untuk mendukung pengguna muda dalam mengekspresikan kreativitasnya tanpa batas. 

"Setiap produk unggulan dengan inovasi yang unik, kita akan lakukan lauch event di Indonesia," kata Christian Sudibyo, Vice President Infinix Indonesia dalam peluncuran Zero 20 dan Zero Ultra di Jakarta (6/10). "Hari ini kita menghadirkan maha karya baru, Zero Ultra dan Zero 20, setelah kita sukses beberapa saat yang lalu meluncurkan Zero X."

Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Secara hierarki, Infinix Zero Ultra berada di atas Zero 20 dengan mengunggulkan spesifikasi terkait pengisian cepat. Ponsel hadir dengan teknologi 180W Thunder Charge yang diklaim dapat mengisi penuh daya hanya dalam waktu 12 menit, dengan kapasitas 4.500 mAh.

Zero Ultra diperkuat dengan kamera utama 200MP+OIS yang memberi pengguna kenyamanan video dual-view, fokus otomatis, dan stabilisasi video HD. 

Dapur pacu Zero Ultra ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 dengan konektivitas 5G dan proses 6nm. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 8GB yang juga dapat diperluas hingga 13GB.

Layarnya berukuran 6,7 inci berpanel AMOLED dan refresh rate 120Hz. Speknya turut dilengkapi X-axis Linear Vibration Motor sehingga mendukung untuk mobile gaming

Spesifikasi Infinix Zero 20

Infinix Zero 20 dibekali kamera depan beresolusi 60MP. Tidak hanya resolusinnya yang besar, kamera juga dilengkapi fitur OIS dan fitur autofocus. Berkat hadirnya OIS, kamera depan juga memiliki fitur Super Night Selfie.

Beralih ke belakang, kamera utamanya mengusung resolusi 108MP. Adapun fitur yang dimiliki kamera utama antara lain Film mode dan Sky Remap. Film mode menyediakan berbagai template video yang dapat digunakan untuk mengedit video.

Soal dapur pacu, Infinix Zero 20 ditenagai prosesor 6nm MediaTek Helio G99. Ini merupakan peningkatan dari pendahulunya, Zero X yang ditenagai prosesor 12nm. Chipset dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa diekspansi dengan extended RAM hingga 5GB.

Berbeda dengan varian Ultra, Zero 20 mengusung desain simpel dengan dua lingkaran besar sebagai housing kamera tanpa elemen lain, yang disebut Infinix sebagai Double-loop camera design. Layarnya berukuran 6,7 inci FHD+ dengan panel AMOLED dan refresh rate 90Hz. 

Untuk daya tahan, kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dapat terisi 75% dalam waktu 30 menit. Sementara itu, spesifikasi lainnya pada ponsel antara lain NFC, dual speaker with DTS, dan beroperasi dengan XOS 12 berbasis Android 12.

Harga dan ketersediaan

Infinix Ultra dibanderol dengan harga first sale Rp6.449.000, sementara harga normalnya Rp6.599.000. Sementara itu, Infinix Zero 20 yang terdiri dari tiga varian warna, yaitu Glitter Gold, Green Fantasy, dan Space Grey, dibanderol Rp3.599.000 dengan harga first sale Rp3.399.000. Fisrt sale eksklusif diadakan di Shopee pada 7 Oktober mendatang.

Share
×
tekid
back to top