sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Minggu, 02 Agst 2020 20:35 WIB

ASUS ROG STRIX G15, enak buat main gim FPS

Dalam pengujian gim FPS kompetitif seperti Valorant, Apex Legend, dan CS:GO, ROG STRIX G15 bisa mendapatkan fps yang sangat tinggi, cocok dengan layarnya yang memiliki refresh rate 144Hz

ASUS ROG STRIX G15, enak buat main gim FPS
ASUS ROG STRIX G15

ASUS baru saja memperkenalkan jajaran laptop ROG STRIX terbaru mereka. Selain memperkenalkan jajaran ROG STRIX SCAR series, mereka juga memperkenalkan versi budgetnya, yakni ROG STRIX G series.

Di artikel sebelumnya, kami sudah membahas ROG STRIX SCAR 15 yang menggunakan prosesor Intel Core i9-10980HK dan RTX 2070 SUPER. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas adiknya, yakni ROG STRIX G15.

Penasaran bukan apa saja yang ditawarkan oleh ROG STRIX G15? Kalau kalian penasaran, pastikan simak ulasan ini sampai habis!

Desain serupa, tapi tak sama

Secara fisik, tidak ada perbedaan drastis yang terdapat antara ROG STRIX SCAR 15 dan ROG STRIX G15. Dimensinya masih sama, yakni memiliki lebar 360mm dengan panjang 275mm dan ketebalan di 21mm dengan bobot sekitar 2,3KG.

Desain yang digunakan juga masih mengusung body ROG STRIX tahun lalu yang merupakan hasil kolaborasi mereka dengan BMW. Meski demikian, laptop ini masih meninggalkan kesan futuristik.

Di bagian luar mereka masih menggunakan finishing black sandblasting yang terlihat sangat keren. Sayang, untuk logo ROG yang hadir di laptop ini tidak memiliki LED, yang sebenarnya tidak terlalu masalah. Oh iya, unit yang kami ulas pada kesempatan kali ini memiliki warna Electro Punk, yang merupakan produk yang terbatas.

Beralih ke bagian dalam, laptop ini dilapisi dengan finishing matte black dengan aksen brushed metal yang membuat material plastik yang digunakan terasa lebih premium. Tak ketinggalan, mereka juga menyematkan tato ROG berwarna pink gelap, yang membuat keseluruhan body-nya terlihat sangat kece.

Perbedaan lain dari ROG STRIX G15 dari kakaknya adalah absennya keystone. Meski keystone absen dari laptop ini, tidak mengurangi fungsionalitas apapun.

Untuk port, ASUS juga menyematkan cukup banyak pilihan port I/O di laptop ini. Di sebelah kiri, kalian akan mendapatkan total 3 USB type-A beserta satu jack audio 3,5mm. Sedangkan di bagian kanan, kalian tidak akan mendapatkan port apapun.


                                
Dan jika kita mengintip ke bagian belakang, kita akan menemukan port power jack, sebuah USB Type-C tanpa ada dukungan Thunderbolt 3, dan sebuah LAN RJ45, dan juga sebuah HDMI full size.

Trackpad yang ada di laptop ini pun terasa sangat responsif untuk digunakan. Tapi sayangnya, tidak seperti ROG STRIX SCAR 15, trackpad yang ada di laptop ini tidak memiliki fungsi untuk merubahnya menjadi numpad.

Selain itu, di bagian bawah samping body, terdapat LED strip yang mengelilingi bagian kiri dan kanan serta depan dari body laptop ini. Hal ini membuat laptop ini dapat memberikan kesan intimidasi kepada para penggunanya.

Terakhir, sama dengan kakaknya, ROG STRIX G15 juga memiliki bezel yang tipis. Tapi, hal ini juga membuat laptop ini kehilangan kamera internal. Pengguna harus menggunakan kamera eksternal jika ingin melakukan video call.

    Share
    ×
    tekid
    back to top