sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Sabtu, 09 Mar 2024 17:23 WIB

Cara mudah cek jadwal imsakiyah ramadhan 2024 via situs Kemenag

Kemenag menyediakan fasilitas cek jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 melalui situs Bimas Islam milik Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.

Cara mudah cek jadwal imsakiyah ramadhan 2024 via situs Kemenag
Sumber: Kemenag

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 2024, penting bagi umat Muslim untuk mempersiapkan diri dengan mengetahui jadwal imsakiyah yang mencakup waktu salat, buka puasa, dan imsak. Kementerian Agama (Kemenag) menyediakan fasilitas cek jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 melalui situs Bimas Islam milik Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.

 

Cara cek jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 di situs Kemenag:

 

  1. Buka link https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

  2. Pilih nama provinsi dan kota/kabupaten yang ingin dicek jadwal imsakiyah-nya.

  3. Pilih tahun "1445 H/2024 M".

  4. Klik menu "Proses Data".

  5. Situs akan menampilkan daftar jadwal imsakiyah, termasuk waktu imsak, waktu terbit fajar, dan waktu salat setiap hari di wilayah tersebut.

  6. Jadwal buka puasa akan sesuai dengan jadwal salat Magrib.

  7. Untuk menyimpan jadwal, klik menu "Export to Excel" untuk mengunduhnya dalam format XLS yang dapat dibuka melalui Microsoft Excel.

 

Dengan langkah-langkah di atas, pengguna dapat dengan mudah memperoleh informasi jadwal imsakiyah Ramadhan 2024. Selain itu, situs Bimas Islam Kemenag juga menyediakan layanan-layanan seputar agama, seperti informasi masjid, nikah, zakat, dan konsultasi syariah.

 

Dengan ini, diharapkan umat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2024 dengan penuh kesadaran dan ketaatan sesuai dengan jadwal imsakiyah yang telah disediakan oleh Kementerian Agama.

 

Tag
Share
×
tekid
back to top