sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Senin, 26 Feb 2024 16:59 WIB

MWC 2024: Xiaomi Watch 2 hadir dengan WatchOS dan 160 mode olahraga

Xiaomi Watch 2 dilengkapi dengan teknologi pemantauan kesehatan canggih 12 saluran. Ini mampu melacak detak jantung, kadar oksigen darah, dan pola tidur.

MWC 2024: Xiaomi Watch 2 hadir dengan WatchOS dan 160 mode olahraga

Xiaomi membuat sejumlah pengumuman di acara MWC 2024. Perusahaan ini mengumumkan ponsel pintar dan perangkat wearable. Yang terakhir termasuk Xiaomi Watch 2, Watch S3, dan Band 8 Pro. Watch 2 adalah penawaran yang sedikit berbeda dibandingkan versi Pro yang diumumkan tahun lalu.

Perbedaan mencolok antara Xiaomi Watch 2 dan Watch 2 Pro adalah bahwa Watch 2 tidak memiliki rotating crown. Smartwatch terbaru tersebut memiliki dua tombol di sisi kanan. Perangkat ini memiliki dial melingkar dengan layar AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel. Perangkat wearable tersebut memiliki bodi aluminium dan tahan air hingga 5 ATM (50 meter).

Dilansir dari Gizmochina (26/2), Xiaomi Watch 2 dilengkapi dengan teknologi pemantauan kesehatan canggih 12 saluran. Ini mampu melacak detak jantung, kadar oksigen darah, dan pola tidur. Watch 2 juga dilengkapi pelacak siklus menstruasi dan dapat memantau tingkat stres. Ini mengemas dukungan untuk lebih dari 160 mode olahraga. Perangkat ini memiliki GPS internal untuk aktivitas luar ruangan.

Xiaomi Watch 2 ditenagai prosesor Snapdragon W5+ Gen 1 yang diklaim menawarkan performa lebih baik sekaligus hemat daya. Ini mengemas RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB untuk mengunduh dan menyimpan aplikasi dan lagu. Smartwatch ini berjalan di atas sistem operasi WearOS dengan akses ke lebih dari 200 aplikasi pihak ketiga dan aplikasi dari Play Store seperti Google Wallet, Maps, dan masih banyak lagi.

Xiaomi Watch 2 memiliki fitur Fall Detection yang secara otomatis akan memberi tahu kontak darurat pengguna. Ini juga memungkinkan pengguna meminta bantuan dalam situasi darurat. Gadget itu memiliki mikrofon dan speaker internal untuk panggilan suara hands-free melalui ponsel yang dipasangkan.

Tidak ketinggalan pula kelengkapan fitur-fitur praktis seperti kontrol kamera dan musik. Kalender, senter, perekam, cuaca, ketinggian, dan banyak lagi. Xiaomi Watch 2 didukung unit baterai 495 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 65 jam penggunaan dalam kondisi normal. Xiaomi Watch 2 tersedia dalam warna Hitam dan Perak. Harganya EUR199 (Rp3 juta).

Share
×
tekid
back to top