Xiaomi rilis smartphone selfie Redmi S2

Xiaomi rupanya mengincar pasar selfie dengan merilis smartphone Redmi S2 baru-baru ini di pasar China

Xiaomi rilis smartphone selfie Redmi S2

Xiaomi tampaknya bersemangat menyambut 2018 dan membanjiri pasar dengan produknya. Belum lama Redmi Note 5 dirilis, kini produsen smartphone tersebut meluncurkan Redmi S2 di China.

Redmi S2 sendiri mengunggulkan fitur kamera depan yang hadir dengan resolusi 16 megapiksel dengan ukuran piksel 2 mikron. Artinya, satu piksel di sensor kamera depannya punya ukuran empat kali lipat lebih besar dari sensor di smartphone lain. Smartphone ini akan menambah deretan handset yang mengedepankan kamera sekunder untuk aktivitas selfie sebagaimana Vivo dan Oppo.


BACA JUGA

Xiaomi Mi 9 SE bakal tersedia di luar Cina

Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro laris manis di India

Sepeda listrik Xiaomi bisa melesat hingga 80 km


Kamera depan tersebut juga dilengkapi dengan fitur beauty yang didukung teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelligence / AI), sehingga hasil jepretannya tampak menawan. Bahkan Xiaomi mengklaim kamera depan Redmi S2 merupakan "ponsel Redmi terbaik untuk selfie". 

Fitur lainnya yang melengkapi kamera depan Redmi S2 yaitu AI Portrait Mode, serta Front HDR. Selain itu, kamera depannya juga akan mendukung perangkat ketika melakukan otentikasi melalui fitur Face Unlock.

Fitur utama lainnya yaitu kamera belakang yang hadir dengan lensa ganda beresolusi masing-masing 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Xiaomi sesumbar kamera belakang tersebut didukung dengan aperture f/2.2, autofocus PDAF, serta resolusi gambar HDR.

Soal tampilannya, Redmi S2 hadir kekinian dengan layar 18:9 berukuran 5,99 inci beresolusi HD+ (720x1440 piksel). Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ada juga varian RAM 4GB yang dipasangkan dengan ROM 64GB.

Redmi S2 juga dilengkapi dengan baterai 3.080 mAh guna mendukung performa ponsel. Smartphone ini akan mulai dijual melalui situs Suning.com pada 17 Mei mendatang. Harganya dipatok CNY999 atau setara Rp2,2 juta untuk varian RAM 3GB. Sementara Redmi S2 dengan RAM 4G dijual seharga Rp2,8 juta. Demikian dilansir NDTV.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: