Xiaomi Mi A3 bakal didukung fitur NFC

Smartphone murah Xiaomi ini punya dukungan teknologi Near-Field Communication (NFC) yang biasanya hadir pada smartphone kelas atas.

Xiaomi Mi A3 bakal didukung fitur NFC source : zeebiz

Xiaomi sedang menyiapkan Android One terbaru. Nama kode perangkat tersebut telah terungkap melalui firmware MIUI 10 berbasis Android Pie untuk Mi 8. Android One yang telah dirilis Xiaomi sebelumnya yaitu Mi A1, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Generasi selanjutnya diduga kuat akan disebut sebagai Mi A3.

Dilansir Gizmochina (5/1), dalam firmware itu XDA Forum menemukan perangkat berkode nama "orchid_sprout". Untuk diketahui, hampir setiap perangkat yang disetujui oleh Google memang dikenal memiliki akhiran “_sprout”. Misalnya saja Mi A2 yang memiliki kode nama "jasmine_sprout." Oleh karenanya, kode baru itu diprediksi merupakan Mi A3.


BACA JUGA

Ratusan ribu Redmi Note 7 ludes dalam 8 menit

CEO Xiaomi janjikan fast charging di Mi 9

Xiaomi siapkan sejuta stok Redmi Note 7 di penjualan perdana


Sejauh ini belum diketahui spesifikasi apa yang akan melengkapi Xiaomi Mi A3. Namun firmware Mi A3 menunjukkan adanya dukungan NFC. Ketiga smartphone pendahulunya diketahui tak didukung teknologi NFC.

Kendati kode nama perangkat itu diduga kuat sebagai Mi A3, belum ada konfirmasi ponsel tersebut dipasarkan dengan nama yang serupa generasi sebelumnya. Bahkan ada juga kemungkinan perangkat itu tidak dirilis, sebagaimana perangkat berkode Comet, Achilles, Lilium dan lainnya.

Xiaomi Mi A2 dirilis pada Juli 2018 di China, bersamaan dengan Mi 6X. Android One baru Xiaomi sendiri diperkirakan meluncur resmi pada awal kuartal tiga tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: