Xiaomi Mi A3 bakal dibekali chipset Snapdragon seri 700

Setelah merilis seri Mi A2 dan Mi A2 Lite pada tahun lalu, kini diperkirakan Xiaomi akan meluncurkan Mi A3 dan Mi A3 Lite dengan chipset Snapdragon seri 700.

Xiaomi Mi A3 bakal dibekali chipset Snapdragon seri 700 Source: GizChina.it

Pada tahun lalu, Xiaomi telah meluncurkan perangkat Android One seperti Mi A2 dan Mi A2 Lite. Kini dikabarkan bahwa kode "bamboo_sprout" dan "cosmos_sprout" akan menjadi smartphone Android One mendatang dari Xiaomi. Dilansir dari Gizmochina (6/5), Diperkirakan bahwa kedua nama kode tersebut akan menjadi Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Terdapat pula kode "pyxis" yang kemungkinan menjadi penerus Mi 6X. Bahkan ketiga smartphone tersebut akan ditenagai chipset Snapdragon seri 700. Sayangnya belum dipastikan ketiga smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 710 atau Snapdragon 712. Namun, beberapa rumor mengklaim bahwa seri Mi A3 kemungkinan dibekali chipset Snapdragon 730.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Kabarnya Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Rumor juga menyebutkan bahwa penerus Mi 6X akan dirilis di pasaran sebagai Mi 9X. Diperkirakan Mi 9X ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Mi A3, dan akan menjalankan OS Android dengan interface MIUI.

Seri Mi A3, Mi A3 Lite, dan Mi 9X juga diperkirakan akan dilengkapi pemindai sidik jari di layar. Smartphone tersebut juga kemungkinan akan hadir dengan kamera selfie beresolusi 32MP. Xiaomi juga diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli, sama seperti perilisan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tahun lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: