Xiaomi Mi A jadi ponsel Android One paling laris

Data yang dihimpun firma riset Canalys menunjukkan volume penjualan Mi A1 pada 2017 2,4 kali lebih banyak ketimbang handset Android One lainnya.

Xiaomi Mi A jadi ponsel Android One paling laris (Foto: Xiaomi)

Xiaomi semakin memperkuat posisinya di pasar global, khususnya ketika perusahaan meluncurkan Mi A1 di 2017. Satu hal yang membuat smartphone ini menarik adalah sistem operasinya yang menggunakan Android murni atau disebut Android One. 

Kini diketahui bahwa model Mi merupakan bagian penting dari proyek Android One Google. Pasalnya dalam dua tahun setelah meluncur, Mi seri A telah menuai hasil yang luar biasa. Data yang dihimpun firma riset Canalys menunjukkan volume penjualan Mi A1 pada 2017 2,4 kali lebih banyak ketimbang perangkat Android One lainnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Black Shark kini kebagian pembaruan Android Pie

Xiaomi luncurkan smart TV baru dengan kualitas 4K

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini


Saat penjualan Mi A2 pun, smartphone ini menuai penjualan yang lebih baik menyalip ponsel Android One lainnya seperti Nokia 3.1, Nokia 6.2 dan seri Motorola One. Secara keseluruhan, Xiaomi mengatakan telah menjual lebih dari 10 juta unit seri Mi A.

Dilansir Gizmochina (23/8), Mi A3 pun diprediksi akan menuai hasil yang bagus sebagaimana pendahulunya. Smartphone ini telah dirilis perusahaan beberapa waktu lalu. Xiaomi Mi A3 memiliki layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi 720x1560 piksel.Meskipun telah menggunakan layar OLED, resolusi yang ditawarkan justru menurun dibanding resolusi milik Mi A2 dan Mi A2 Lite. Untuk diketahui, Mi A2 dan Mi A2 Lite hadir dengan resolusi layar 1080p. 

Dapur pacunya ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm. Sementara itu, ada dua opsi ruang penyimpanan, 64 GB dan 128 GB. Pengguna juga diberi pilihan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan menggunakan microSD. 

Soal kamera, Mi A3 hadir dengan kamera utama 48MP f/1.78, 8MP kamera ultra wide-angle dengan sudut gambar 118 derajat dan 2MP sensor kedalaman gambar. Kamera belakangnya bisa merekam video 2160p 30 fps atau 1080p hingga 120fps. Sayangnya, jika dibandingkan dengan Mi A2, pendahulu Mi A3 tersebut sudah dibekali dengan stabilizer EIS. Namun di versi ini, stabilizer tersebut justru absen. 

Sementara di bagian depan, terdapat notch persis di bagian tengah atas layar. Notch itu menjadi rumah bagi kamera depan 32 MP yang mampu merekam video beresolusi 1080p 30 fps.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: