sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Kamis, 02 Apr 2020 17:41 WIB

Selain Redmi 8A Pro, Xiaomi juga hadirkan Mi TV 4 berukuran 55 inci

Dengan banderol di bawah 5 juta, Mi TV 4 55 inci siap merangsek pasar indonesia dalam beberapa hari ke depan.

Selain Redmi 8A Pro, Xiaomi juga hadirkan Mi TV 4 berukuran 55 inci
Source: YouTube

Selain memboyong Redmi 8A Pro ke Indonesia, Xiaomi juga menghadirkan dua perangkat lainnya, salah satunya adalah Smart TV Mi TV 4 55 inci dan 43 inci. Keduanya akan melengkapi portofolio smart TV di Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Xiaomi pertama kali merilis smart TV di Indonesia dua tahun silam. Kala itu, perusahaan tersebut menghadirkan Mi TV 4A dengan layar berukuran 32 inci. Artinya, baru dua tahun setelahnya Xiaomi menghadirkan perangkat Smart TV baru di Indonesia. 

Sesuai dengan namanya, Mi TV 4 ini hadir dengan dua ukuran, yakni 55 inci dan 43 inci. Keduanya sudah dibekali dengan Patchwall OS 3.0 dan AndroidTV 9 di dalamnya. Karenanya, di dalam smart TV ini terpasang sistem operasi Android yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi langsung dari Google Play Store. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menegaskan bahwa ini merupakan ukuran smart TV terbesar yang dibawa Xiaomi ke Indonesia. 

Mi TV 4 55 inci hadir dengan layaar yang mendukung 4K UHD  dengan panel 10-bit yang diklaim mampu menampilkan 1,07 miliar warna. Tidak hanya itu, smart TV ini juga sudah hadir dengan dukungan HDR di layarnya. Alvin Tse menyebut ada tiga keuntungan menggunakan HDR di Mi TV 4 55 inci ini. 

“Ada tiga hal keuntungan menggunakan HDR, pertama, kontras yang lebih baik Kedua, akurasi warna menjadi lebih tinggi dan ketiga, color gamut menjadi lebih luas.” kata Alvin Tse. 

Selain itu, Mi TV 4 55 inci juga dibekali dengan dukungan DTS-HD dan Dolby untuk sektor audionya. Tidak hanya itu, TV ini juga sudah mendukung codec FLAC (Free Lossless Audio Codec). Codec ini diklaim akan memberikan kualitas audio yang lebih baik  pada Mi TV 4 55 inci ini. 

Satu hal yang menarik dari smart TV ini adalah adanya dukungan untuk menjalankan aplikasi Netflix. Sebagaimana diketahui, di Mi TV 4A, Xiaomi belum  dapat menjalankan aplikasi Netflix. Nah, di versi terbaru ini, Netflix sudah akan langsung terpasang sebagai aplikasi preinstal. 

Untuk itulah, Xiaomi memberikan tombol khusus bagi pengguna untuk langsung menuju aplikasi Netflix. Selain Netflix, Xiaomi juga bekerja sama dengan Prime Video dan beberapa layanan streaming lokal, seperti iFlix, HOOQ, Vidio hingga CatchPlay.

Selain dari itu, Mi TV 4 55 inci juga dibekali dengan 3 port HDMI, 2 port USB, dan port Ethernet. Sementara koneksi Bluetooth 4.2 membuat TV ini dapat terhubung dengan beberapa perangkat lain, seperti mouse, keyboard hingga speaker nirkabel. Di dalam Mi TV 4 55 inci tertanam prosesor Amlogic T960X-H dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 8GB. 

Sementara Mi TV 4 43 inci merupakan peningkatan yang diberikan Xiaomi pada produk terdahulunya. Seri ini hadir dengan sejumlah fitur yang dimiliki Mi TV 4 55 inci dengan perbedaan pada pengaturan  speaker ganda 8W dan teknologi DTS-HD. Di dalamnya terdapat RAM 1GB dengan memori internal 8GB. 

Xiaomi akan membuka masa pre order untuk Mi TV 4 55 inci ada 9 April mendatang. Seri ini dihargai Rp4.799.000 secara online di Lazada, Mi.com dan Mi Store. Penjualannya sendiri baru akan dilakukan pada 17 April mendatang. 

Sama halnya dengan Mi TV 4 43 inci. Seri ini juga akan memasuki masa preorder pada 9 April mendatang dengan harga Rp3.299.000 secara online di Shopee dan Mi.com. Penjualan perdananya akan dilakukan pada 14 April mendatang, baik secara online maupun offline.

Share
back to top