Xiaomi dan Meitu umumkan smartphone selfie seri CC

Xiaomi dikenal sebagai vendor yang kerap menawarkan smartphone berharga terjangkau. Sementara Meitu selalu menghadirkan smartphone dengan kemampuan selfie yang apik.

Xiaomi dan Meitu umumkan smartphone selfie seri CC (Foto: Gizmochina)

Xiaomi bekerja sama dengan Meitu menghadirkan smartphone baru dengan seri CC. Ponsel seri baru ini secara khusus ditujukan untuk pengguna yang gemar selfie. Perangkat pertama yang diprediksi akan segera memulai debutnya, diberi kode nama "Little Fairy".

Sebagaimana diketahui, Xiaomi dikenal sebagai vendor yang kerap menawarkan smartphone berharga terjangkau. Sementara Meitu selalu menghadirkan smartphone dengan kemampuan selfie yang apik. Mengacu hal tersebut, ponsel Xiaomi CC akan menawarkan fitur selfie namun dengan harga yang terjangkau.


BACA JUGA

Xiaomi ingin terjun ke pasar pembuatan prosesor mobile

Xiaomi siapkan kamera periskop untuk saingi Huawei

Ribuan skuter elektrik Xiaomi ditarik karena masalah keselamatan


Dengan memperkenalkan seri baru, kemungkinan perusahaan akan segera meluncurkan smartphone pertamanya dalam beberapa hari mendatang. Beberapa laporan mengklaim Xiaomi seri CC bisa ditargetkan untuk wanita. Kode nama smartphone ini juga mengisyaratkan bahwa Xiaomi dan Meitu AI Aesthetics Laboratory akan bekerja sama meluncurkan smartphone yang disesuaikan pengguna wanita.

Dilansir Gizmochina (22/6), November 2018 Meitu lebih dikenal sebagai aplikasi selfie dan smartphone yang fokus pada fitur tersebut. Kolaborasinya dengan Xiaomi memungkinkan perusahaan untuk merancang, mendesain dan mempromosikan smartphone baru disertai algoritma gambar Meitu.

Sebuah poster bocor menunjukkan smartphone Xiaomi - Meitu. Gambar itu memperlihatkan ponsel dengan modul kamera yang mirip seperti Asus Zenfone 6. Modul kameranya dilengkapi tiga sensor kamera. Sebuah perangkat berkode nama Xiaomi M1904F3BC juga telah muncul di situs TENAA. Tampaknya perangkat ini akan menjadi smartphone pertama seri CC.

Spesifikasi yang muncul di TENAA mengungkapkan perangkat itu akan menampilkan layar 6,38 inci dengan kapasitas baterai minimum 3.900 mAh. Gambar dari perangkat itu menunjukkan smartphone didukung pemindai sidik jari di layar yang memungkinkan tampilan dengan poni water-drop. Kameranya didukung sistem tiga kamera 48MP yang disertai AI.

Rumor lainnya yang berkembang seri CC akan melahirkan Mi CC9 dan Mi CC9e dimana keduanya menampilkan layar Amoled dan pemindai sidik jari dalam layar. Spesifikasi lainnya yaitu kamera depan 32MP, kamera utama 48MP dan baterai 4.000 mAh. CC9 disebut akan hadir dengan Snapdragon 730, sementara CC9e ditenagai Snapdragon 710. Mi CC9 diprediksi dijual mulai 2.499 Yuan atau Rp5,1 juta, sementara CC9e dibanderol mulai 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,3 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: