sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Kamis, 12 Okt 2023 16:56 WIB

Xiaomi 14 diperkirakan meluncur 27 Oktober

Sebagai smartphone pertama yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, Xiaomi 14 diperkirakan meluncur sehari setelah chipset diresmikan dalam Snapdragon Summit.

Xiaomi 14 diperkirakan meluncur 27 Oktober

Seri angka 13 dari ponsel Xiaomi telah ditutup oleh Xiaomi 13T yang belum lama ini hadir di Indonesia. Meskipun belum ada sebulan sejak peluncuran, namun seri ini pertama kali diumumkan pada Desember 2022, sehingga tidak mengherankan jika perusahan kini bersiap untuk peluncuran Xiaomi 14.

Sesuai rumor yang beredar, Xiaomi 14 akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Oleh sebab itu, ponsel diperkirakan meluncur pada November karena chipsetnya baru akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

Namun, beberapa blogger di Weibo baru-baru ini mengatakan Xiaomi 14 akan diluncurkan pada 27 Oktober. Hal yang sama juga diungkapkan oleh pegawai toko Xiaomi, dilansir dari Gizmochina (12/10).

Jika laporan tersebut benar, maka smartphone flagship Xiaomi itu akan diumumkan hanya sehari setelah Snapdragon Summit 2023. Untuk diketahui, konferensi Qualcomm yang digelar untuk mengenalkan Snapdragon 8 Gen 3 akan berlangsung dari 24 hingga 26 Oktober di Hawaii. 

Bocoran mengatakan seri Xiaomi 14 akan terdiri dari Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 14 Ultra. Namun, yang diluncurkan tahun ini hanya model standar dan pro, sedangkan model ultra akan diluncurkan tahun depan.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro akan hadir dengan desain yang diperbarui, yang dikonfirmasi melalui casing untuk varian pro tersebut. Duo ini masing-masing memiliki nomor model 23127PN0CC dan 23116PN5BC. Mereka baru-baru ini disertifikasi oleh 3C dan TENAA. 

Seperti pendahulunya, kamera Xiaomi 14 yang didukung oleh Leica dengan tiga focal lenght yang berbeda. Sama seperti iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Xiaomi 14 Pro juga dikabarkan akan mengusung bingkai titanium dan konektivitas satelit.

Share
×
tekid
back to top