sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 23 Agst 2022 20:05 WIB

Vivo Y22s meluncur dengan chipset Snapdragon 680

Vivo resmi meluncurkan smartphone entry level seri Y22s dengan dukungan chipset Snapdragon 680 secara eksklusif di Vietnam.

Vivo Y22s meluncur dengan chipset Snapdragon 680

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo, dilaporkan telah merilis ponsel entry level seri Y yakni vivo Y22s. Smartphone ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 dan mendukung pengisian daya 18W. 

Melansir GSMArena (23/8), ponsel murah generasi terbaru dari seri Y ini diluncurkan secara eksklusif oleh perusahaan ke pasar Vietnam. Smartphone ini juga akan membawa sejumlah peningkatan dari generasi pendahulunya. 

Vivo Y22s tampil dengan layar LCD berukuran 6,55 inci yang dilengkapi resolusi HD+ 720 x 1612 piksel dan kecepatan refresh 90Hz. Perangkat ini juga mempunyai tingkat kecerahan hingga 530nits dan gamut warna 70 NTSC. 

Sementara untuk dapur pacunya, ponsel entry level generasi terbaru Vivo ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 680. Ini dilengkapi dengan kapasitas RAM berukuran 8GB dan penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Vivo juga melengkapi perangkat ini dengan kamera utama berukuran 50MP dan kamera makro berukuran 2MP pada bagian belakang ponsel. Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo Y22s hadir dengan kamera selfie beresolusi 8MP yang berada pada bagian notch ponsel. 

Lebih lanjut, ponsel pintar ini akan menjalankan sistem operasi FuntouchOS 12 yang berbasis Android 12. Perusahaan juga menanamkan baterai berukuran 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian cepat berkapasitas 18W.  

Vivo Y22s hadir dengan dua pilihan warna yakni Starlit Blue dan Summer Cyan serta dijual seharga VND5.990.000 atau setara Rp3,8 jutaan. Perusahaan sudah memulai proses penjualan perangkat ini untuk pengguna yang berada di kawasan Vietnam. 

Sayangnya, pihak Vivo Electronics belum memberikan rincian terkait ketersediaan perangkat Vivo Y22s untuk negara lain. Sehingga tidak diketahui kapan perangkat ini akan dirilis secara global oleh pihak perusahaan. 
 

Share
×
tekid
back to top