Vivo umumkan Nex 3 di Tiongkok

Vivo dikabarkan baru saja mengumumkan kehadiran Nex 3. Smartphone ini hadir dengan desain waterfall screen, koneksi 5G dan dukungan tiga kamera belakang.

Vivo umumkan Nex 3 di Tiongkok Source: Google

Vivo akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Vivo Nex 3 5G. Smartphone ini diluncurkan di Shanghai, Tiongkok. Seperti rumor yang beredar sebelumnya, smartphone ini hadir dengan desain 6 antena untuk 5G, layar waterfall dan dukungan tiga kamera di bagian belakang. 

Salah satu fokus yang ingin ditonjolkan adalah layar dengan konsep waterfall. Desain ini menawarkan layar melengkung hingga ke pinggiran bodi. Nah, sebagai pengganti tombol fisik yang biasanya ditemukan di pinggir bodi, Vivo menggantinya dengan sensor yang sensitif dengan sentuhan dan memiliki sebuah motor di dalamnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Vivo bakal punya OS baru bernama Jovi OS

Vivo X30 akan pakai lensa periskop dengan 60x zoom

Vivo S1 Pro resmi diluncurkan, ini review-nya


Melansir GizmoChina (17/9), ketika sensor itu disentuh dua kali, motor di dalamnya akan memberi feedback berupa getaran yang mirip seperti ketika menekan tombol fisik. 

Vivo Nex 3 hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang dengan housing yang melingkar. Posisinya diatur membentuk segitiga. Sebuah modul laser fokus dipercaya ditempatkan di bagian tengah, yang dikelilingi kamera tersebut. Sementara di bawah lingkaran itu, terdapat sebuah LED Flash. 

Kamera belakang ini hadir dengan konfigurasi 64 MP f/1.8, 13 MP f/2.2 ultrawide angle dan 13 MP f/2.48 kamera telefoto. Kamera ini dilaporkan hadir dengan dukungan HDR dan Hyper-HDR.

Beralih ke bagian layar, smartphone ini memiliki panel Super AMOLED berukuran 6,89 inci dengan resolusi 2256x1080 piksel. Rasio layar ke bodi mencapai 93,6 persen. Ini merupakan hasil dari desain waterfall tersebut. Tidak ada notch di bagian layar. Kamera depannya dibuat tersembunyi dengan konsep pop up. Kamera depannya hadir dengan resolusi 16 MP f/2.09 yang didampingi LED Flash. 

Baik versi 4G maupun 5G sama-sama akan menggunakan chipset Snapdragon 855+. Versi 4G hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, sementara versi 5G dibekali dengan dua pilihan RAM, yakni 8GB dan 12 GB. Memori internalnya hanya memiliki satu pilihan saja, yakni 256GB. Kedua smartphone ini sudah menggunakan penyimpanan UFS 3.0. 

Tak hanya itu, versi ini hadir dengan dukungan NFC, Dual-SIM, dan tetap mempertahankan jack 3,5 mm di bagian atasnya. Tidak hanya itu, ada pula pendingin liquid dan 4D game shock. 

Nex 3 memiliki baterai 4500mAh dengan dukungan Superfast Charge Flash Charge 44W melalui konektor USB Type-C. Sayangnya tidak terdapat dukungan untuk pengisian baterai secara nirkabel pada smartphone ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: