Vivo S1 Pro dipastikan meluncur di Indonesia, pakai RAM 8GB

Vivo akan segera meluncurkan perangkat terbaru di Indonesia. Perangkat bernama Vivo S1 Pro itu akan hadir dengan RAM 8GB.

Vivo S1 Pro dipastikan meluncur di Indonesia, pakai RAM 8GB Source: Patardo/ Tek.id

Vivo akan kembali meluncurkan perangkat terbaru di Indonesia. Kali ini, perangkat itu hadir dengan nama Vivo S1 Pro. Smartphone ini akan menjadi suksesor dari Vivo S1 yang dirilis pada Juli lalu di Indonesia. 

Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia mengungkapkan bahwa kali ini vivo akan kembali menyasar para generasi muda. Ada empat aspek yang ingin ditonjolkan Vivo pada perangkat terbaru ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Vivo bakal punya OS baru bernama Jovi OS

Vivo X30 akan pakai lensa periskop dengan 60x zoom

Vivo S1 Pro resmi diluncurkan, ini review-nya


“Kita coba untuk menargetkan generasi muda. Dan ada empat aspek yang kami yakini akan sangat disukai oleh target konsumen dari Vivo S1 Pro, yakni Appearance, Camera, Performance dan Color.” ungkap Ricky Bunardi. 

Untuk diketahui, Vivo S1 Pro akan hadir dengan layar Ultra AllScreen Super AMOLED Full HD+ berukuran 6,38 inci. Di sektor ini juga sudah didukung dengan Screen Touch ID dan always on display. Tidak diketahui secara pasti apakah perusahaan ini menyematkan proteksi tambahan di layar dan cover belakangnya. 

Vivo S1 Pro ini hadir dengan desain kamera berbeda dari seri Vivo lainnya. Ricky menyebutnya dengan Diamond design. Sesuai dengan namanya, housing kamera ini berbentuk kotak. Di sana terdapat empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP. Tiga kamera lainnya memiliki resolusi 8MP super wide angle dengan sudut pengambilan gambar 120 derajat, 2MP super makro dan 2MP depth camera untuk mengambil kedalaman gambar. Ricky juga mengungkapkan bahwa modul makro dapat digunakan untuk memotret dengan jarak dari 4cm. 

“Dengan adanya desain diamond ini, kita berharap bahwa nantinya dengan desain ini kita akan meningkatkan estetika dan menimbulkan kesan beda dari smartphone lain serta tampilan yang premium.” ujar Ricky ketika menjelaskan desain diamond baru itu. 

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Kapasitasnya dapat ditambah dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 256GB. Vivo S1 Pro akan berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie dan antarmuka Funtouch OS 9.2. 

Vivo S1 Pro akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Crystal Blue dan Glowing Black. Sampai saat ini belum ada informasi kapan perangkat ini akan meluncur. Vivo juga belum menyebut berapa harga yang akan ditawarkan untuk perangkat ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: