sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 21 Apr 2023 13:03 WIB

Vivo luncurkan ponsel lipat vertikal pertamanya, vivo X Flip

Vivo telah meluncurkan vivo X Flip. Ini adalah ponsel lipat pertama dari vivo dengan rancang bangun clamshell.

Vivo luncurkan ponsel lipat vertikal pertamanya, vivo X Flip

Selain vivo X Fold 2, vivo juga meluncurkan vivo X Flip di Tiongkok. Ini adalah ponsel lipat berbentuk clamshell pertama dari perusahaan tersebut. Vivo telah bergabung dengan ponsel lipat vertikal seperti Samsung Galaxy Z Flip 4, OPPO Find N2 Flip, Motorola Razr, dan lain-lain. Secara khusus, vivo X Flip memiliki layar sekunder yang unik, tidak seperti para pesaingnya.

Ponsel lipat tersebut memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan punch-hole di tengah atas aspect ratio tinggi. Perangkat ini memiliki resolusi FHD+, kecerahan puncak 1.200 nit, refresh rate 120 Hz, dan dukungan HDR10+. Panel belakang X Flip memiliki layar sekunder horizontal dengan tepi agak melengkung yang membentang dari tepi kiri ke kanan.

Layar sekunder tersebut berukuran 3 inci dengan panel AMOLED dan memiliki resolusi 682 x 422 piksel. Ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menggunakan kode pembayaran, informasi tampilan, NFC, pemutaran musik, dan banyak lagi.

Dari segi desain, vivo X Flip menampilkan pola diamond-cut timbul di panel belakang. Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang terintegrasi di tombol daya. Perangkat lipat ini memiliki Mode Flex yang memungkinkan pengguna menopang perangkat untuk panggilan hands-free, pemutaran video, dan fotografi. Vivo mengatakan telah menggunakan kaca ultra tipis untuk lengkungan lipatan yang tidak terlihat dan engselnya diklaim bertahan hingga 500.000 kali.

Vivo X Flip memiliki modul kamera berbentuk lingkaran di pojok kiri atas. Ponsel ini memiliki kamera utama berkemampuan OIS 50 MP bermerek ZEISS yang dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 12MP. Ada kamera selfie beresolusi 32 MP.

Dilansir dari Gizmochina (21/4), vivo X Flip dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512 GB. Kapasitas baterai perangkat ini adalah 4.400 mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W. Dari segi perangkat lunak, ponsel lipat ini berjalan pada OriginOS 3 berbasis Android 13.

Berikut adalah harga vivo X Flip:

12 GB + 256 GB = 5.999 yuan (Rp13 juta)

12 GB + 512 GB = 6.999 yuan (Rp15,2 juta)

Share
×
tekid
back to top